home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Air Terjun Ini Hanya Mengalir Saat Musim Panas Saja!

Minggu, 12 Juli 2015 19:12 by ridhawr | 5974 hits
Wah, Air Terjun Ini Hanya Mengalir Saat Musim Panas Saja!
Image source: boredpanda.

DREAMERSRADIO.COM - Air terjun The Bataara Gorge yang terletak di Tannourine, Lebanon ini sangat unik, Dreamers! Karena airnya hanya mengalir jika salju yang tercipta saat musim dingin akan meleleh ketika memasuki musim panas.

Air terjun yang turun sekitar 250 meter ke dalam Baatara Pothole, merupakan sebuah gua kapur sejak 160 juta tahun lalu dari periode Jurassic. Dilansir dari BoredPanda, air terjun ini ditemukan oleh Henri Coiffait seorang peneliti asal Prancis pada tahun 1952 silam.


Image source: viralspell.com

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun yang berasal dari lelehan salju, para pengunjung harus melakukan perjalanan dari Laklouk hingga Tannourine, sambil melewati pedesaan Balaa, lalu sampailah di air terjun Baatara Gorge.


Image source: aroundtheglobe.com

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Ternyata air terjun Baatara Gorge memiliki arti tersendiri lho. Baatara Gorge artinya tiga jembatan jurang. Karena air yang jatuh ke dalam gua kapur akan melewati tiga jembatan. di dalam gua kapur tersebut juga terdapat air yang berasal dari mata air kota Mgharet al-Ghaouaghir.

Nah, jembatan tersebutlah yang dapat dijadikan tempat para pengunjung untuk menikmati keindahan turunnya air terjun. Tapi, harus berhati-hati, karena jembatan tersebut licin!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)