home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telat Kembalikan Buku Selama 65 Tahun, Pria Ini Didenda 28 Juta!

Senin, 02 Februari 2015 16:06 by fzhchyn | 2240 hits
Telat Kembalikan Buku Selama 65 Tahun, Pria Ini Didenda 28 Juta!
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Meminjam buku di perpustakaan menjadi salah satu kebiasaan pelajar di sekolah atau kampus. Namun tentunya dengan waktu yang sudah ditentukan, dan jika terlambat mengembalikan pasti akan dikenakan denda. Satu atau dua hari terlambat mungkin sudah biasa, namun apa jadinya jika buku terlambat dikembalikan hingga 65 tahun?

Dilansir Metro, seorang pria bernama Sir Jay Tidmarsh menemukan sebuah buku saat dirinya sedang membersihkan rak bukunya. Sir Jay lalu mendapati buku dengan judul ‘Ashenden’ karangan W. Somerset Maugham tersebut memiliki cap sekolah lamanya.

Buku tersebut ia pinjam pada tahun 1950 saat dirinya masih menjadi murid di sekolah mewah Taunton School di Somerset dan lupa untuk mengembalikannya. Namun dia pun memutuskan untuk mengembalikannya bersama dengan sumbangan sebesar 1500 poundsterling atau sekitar 28,6 juta rupiah untuk perpustakaan sekolah.

“Saya tidak tahu mengapa, hanya keetulan membuka sampul depan dan kaget melihat ‘Property of Taunton School’ tercetak di dalamnya. Dan saya pikir saya harus melakukan sesuatu yang layak dan mengembalikan buku ini,” ungkapnya.

Baca juga: Kang Daniel Akan Rilis Art Book Pertama, Kerja Sama Fotografer Michael Jackson

Neil Longstreet, Direktur Yayasan sekolah berkata, “Sir Jay adalah pendukung yang terhormat bagi Yayasan. Kami benar-benar senang menerima kembalinya buku perpustakaan, bersama dengan cek kemurahan hati untuk menutupi ‘denda’ setelah 65 tahun.”

Terinspirasi dari tindakan Sir Jay tersebut, Neil mengumumkan amnesti kepada semua alumnus Taunton yang menyimpan buku-buku sekolah di rak rumah mereka. “Dengan demikian, kita dapat mengumpulkan dana lebih lanjut yang kan digunakan untuk mengembangkan perpustakaan.”

Duh ada-ada saja ya, Dreamers ^^

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)