home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Kesehatan Gigi dengan Menghindari Kebiasaan Buruk Ini

Rabu, 04 Februari 2015 17:38 by fzhchyn | 3350 hits
Jaga Kesehatan Gigi dengan Menghindari Kebiasaan Buruk Ini
Image source: desiredsmil

DREAMERSRADIO.COM - Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu hal penting yang harus dirawat. Kondisi gigi dan mulut yang tidak sehat bisa mengarahkan pada penyakit lainnya, bahkan yang tidak memiliki hubungan dengan mulut dan gigi.

“Merawat gigi adalah tentang bagaimana melakukan perawatan pencegahan,” kata dokter gigi Bill Kohn, seorang wakil presiden ilmu gigi dan kebijakan Delta Dental Plans Association. Berikut adalah beberapa  kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk menjaga gigi tetap sehat dan seputih mutiara, dikutip womenshealthmag.

1. Tidak ke dokter gigi

Menggunakan sikat gigi, benang gigi, bahkan menggunakan alat yang dibeli secara khusus untuk menghilangkan plak mungkin dirasa cukup untuk merawat kesehatan gigi. Namun hal itu tidak berarti bahwa seseorang dapat melewatkan pemeriksaan gigi tahunan.

2. Tidak menggososk gigi dan menggunakan benang gigi

Tentu semua orang tahu jika tidak menggosok gigi atau menggunakan benang gigi akan berdampak buruk bagi gigi. Namun tanpa disadari tidak menggosok gigi dua kali sehari akan sangat merusak kesehatan gigi.

3. Menyikat dari sisi ke sisi

Menyikat gigi yang tepat membutuhkan teknik tertentu, kata Kohn. “Salah satu metode yang kami ajarkan adalah menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut dan menyikat dengangerakan lingkaran kecil dibandingkan dengan menggosok dari sisi ke sisi.”

4. Memilih pasta gigi tanpa flouride

Baca juga: Taeyang, Apink, The Rose dan Secret Number Akan Tampil di Bogor

Beberapa pasta gigi, khususnya yang alami biasanya tidak mengandung floride. Masalahnya adalah, gigi yang sehat memerlukan flouride yang cukup. Flouride dapat membantu menggantikan mineral yang aus oleh asam bakteri.

5. Menggunakan gigi sebagai alat

“Menggunakan gigi untuk membuka tas, menggigit kuku, dan khususnya untuk melakukan hal-hal seperti membuka tutup botol dapat sangat merusak gigi,” kata Kohn. Gigi tidak diciptakan untuk melakukan hal-hal seperti itu, ditambah gigi orang dewasa yang sudah digunakan selama bertahun-tahun cenderung lebih mudah untuk terluka jika secara tidak sengaja terkena permukaan yang keras.

6. Mengunyah es batu

Tak hanya es batu, tapi juga benda keras lainnya seperti tulang dan biji buah. Mengunyah es batu mungkin terasa tidak memiliki dampak yang besar bagi gigi namun sebenarnya dapat menciptakan retakan-retakan kecil yang kelamaan akan membesar bahkan membuat gigi patah.

7. Mengkonsumsi minuman manis setiap hari

Mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari memiliki risiko yang buruk bagi kesehatan gigi. “Kecuali jika soda itu bebas gula, maka Anda memberi mulut bakteri gula sepanjang hari,” kata Kohn. Seperti yang diketahui bahwa soda bebas gula juga tidak baik bagi tubuh. paling tidak menggosok gigi atau berkumur untuk menghilangkan gula setelah minum yang manis-manis.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)