home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cobain Kreasi Dessert Dari Buah Rambutan, Yuk!

Minggu, 08 Maret 2015 13:16 by reinasoebisono | 15217 hits
Cobain Kreasi Dessert Dari Buah Rambutan, Yuk!
Image source: Pinterest

DREAMERSRADIO.COM - Kalau kamu perhatikan di pinggir jalan, mulai banyak pedagang buah yang menjajakan rambutan, ya, Dreamers? Memang sekarang lagi musimnya rambutan. Mulai dari jenis rambutan Rapiah, Parakan yang terkenal legit, sampai Rambutan Binjai yang terkenal sebesar bola tenis!

Tapi selain bisa dimakan langsung, rambutan juga tidak kalah enak lho dijadikan olahan lain, terutama untuk makanan penutup atau dessert yang segar. Ini dia rangkuman kreasi dessert dari buah rambutan:

1. Puding Rambutan

Kamu cukup siapin gula, agar-agar bubuk, daging buah rambutan dan susu cair. Setelah direbus sampai mendidih, masukan ke dalam cetakan sesuai selera kamu. Lebih enak disajikan dingin, lho, Dreamers!

2. Es Buah Rambutan

Es buah yang satu ini agak berbeda dengan es buah kebanyakan, karena menggunakan buah lain yang tidak biasa juga. Pembuatannya gampang banget, daging rambutan, air, gula pasir, sedikit maizena agar tidak terlalu cair, dan es batu. Kamu bisa tambahkan buah nangka untuk menemani manisnya si rambutan, lho.

Baca juga: Dua Buah Mangga Dihargai 32 Juta! Apa Istimewanya?

3. Jus Rambutan

Jus rambutan bisa jadi minuman menyehatkan karena kandungan vitamin C-nya, Dreamers. Coba mix buah rambutan dengan sawo dan bengkuang, dijamin lebih segar dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kamu.

4. Rambutan Goreng

Yang satu ini agak unik, tapi cocok buat teman minum teh atau kopi di sore hari. Kamu cuma cukup bikin adonan dari tepung, air, garam, vanili dan telur. Lalu celupkan daging buah rambutan yang diiris sesuai selera. Goreng di minyak panas sampai kuning kecoklatan, voila! Siap disantap!

Jenis rambutannya bisa apa saja ya, Dreamers. Pastikan rambutannya tidak lembek dan busuk. Selamat mencoba! (rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)