home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Trik Alami dan Sederhana untuk Hilangkan Rasa Sakit

Kamis, 23 April 2015 23:00 by fzhchyn | 1249 hits
Simak Trik Alami dan Sederhana untuk Hilangkan Rasa Sakit
allabouthealth.org.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pernah mengalami jari yang terjepit di pintu pasti merasakan rasa sakit yang mengagetkan di menit-menit pertama. Namun jangan terlalu panik dan berteriak kesakitan. Untuk mengatasi rasa sakitnya cukup dengan tetap tenang lalu silangkan jarimu.

Gerakan atau tindakan sederhana itu rupanya cukup untuk menghilangkan sedikit rasa sakit, menurut sebuah penelitian baru-baru ini yang dpublikasikan dalam Current Biology, seperti yang dilansir laman Health.

Setelah merangsang sensasi terbakar pada jari seorang relawan penelitian, rupanya para peneliti menemukan bahwa mengurangi rasa sakit dengan menyilangkan jari itu sangat mungkin. Mengapa? Karena terciptanya rasa sakit berkaitan dengan tempat luka. Jadi dengan menyilangkan jari, otak akan dibingungkan dengan sumber rasa sakit yang sebenarnya.

Selian menyilangkan jari, berikut adalah trik alami lainnya yang dapat dicoba untuk mengelabuhi otak sehingga mengurangi rasa sakit.

1. Mendengarkan

Mendengarkan musik favorit dapat meredakan rasa sakit, menurut penelitian terbaru dalam jurnl Plos One. Dalam penelitian, para peneliti menerapkan rasa panas di kulit seseorang, lalu mereka yang mendengarkan musik favorit mengaku bahwa rasa sakit berkurang.

Baca juga: Ada Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Terancam Kehilangan Suara?

2. Menekan

Sebuah penelian menunjukkan bahwa orang yang sakit kepala cenderung menurun rasa sakitnya saat bagian yang sakit (kepala) ditekan dibandingkan dengan diobati dengan obat atau pil.

Trik menekannya adalah dengan menempatkan kedua ibu jari di dasar kepala di kedua sisi tulang belakang. Tekan terus hingga merasa lebih baik.

3. Menghayalkan makanan

Lain kali saat kamu dilanda sakit kram karena menstruasi, cobalah untuk membayangkan es krim, coklat, atau makanan favorit lainnya. Sebuah studi di tahun 2008 menemukan bahwa visualisasi makanan bekerja lebih baik untuk menghilangkan rasa sakit dibandingkan cara lainnya seperti melihat pemandangan atau berjalan kaki.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)