home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Rambut Lebih Cantik dan Sehat dengan Kondisioner Alami Ini

Selasa, 26 Mei 2015 16:20 by fzhchyn | 2840 hits
Buat Rambut Lebih Cantik dan Sehat dengan Kondisioner Alami Ini
Image source: wikohow.com

DREAMERSRADIO.COM - Gaya hidup yang semakin modern membuat sebagian besar orang melakukan perawatan tubuh dan kecantikan menggunakan bahan-bahan kimia. Salah satu bagian tubuh yang banyak terkena paparan produk berbahan kimia adalah rambut.

Perawatan rambut bisa dilakukan dengan menggunakan kondisioner khusus rambut. Namun agar tak lagi-lagi menggunakan produk berbahan kimia, cobalah untuk membuat sendiri kondisioner rambut dengan bahan-bahan alami seperti yang dikutip dari laman Mag for Women.

1. Putih telur dan yogurt

Putih telur dan yogurt bisa tercampur dengan sangat baik dan menjadi kondisioner rambut. Kedua bahan ini bisa membuat rambut lebih halus dan bersinar. Cukup mengaplikasikan campuran ini pada pangkal rambut lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Pisang dan madu

Campuran pisang yang dihaluskan dengan madu juga bisa menjadi kondisioner rambut yang baik, khususnya bagi seseorang yang memiliki rambut kering. Kedua bahan ini bisa melembabkan rambut dan mengurangi kekeringan.

3. Minyak kelapa dan madu

Minyak kelapa sudah dikenal sebagai bahan kondisioner yang baik untuk rambut. Memijat rambut dan kulit kepala dengan minyak kelapa secara teratur bisa membuat rambut lebih halus dan bersinar serta mempercepat pertumbuhan rambut.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Dan jika dicampurkan dengan madu, ini akan lebih baik karena akan mengembalikan keratin yang hilang dari rambut sehingga rambut yang rusak akan kembali sehat. Campuran ini juga baik untuk segala jenis rambut.

4. Alpukat dan Mayones

Siapa bilang alpukat dan mayones hanya disa untuk dimakan? Kedua bahan ini juga bisa dijadikan campuran sebagai kondisioner  rambut lho. mayones membantu menutrisi rambut yang memiliki akar tipis, sementara alpukat bisa membuat rambut lebih kuat. Sehingga campuran ini sangat cocok bagi yang memiliki rambut rapuh.

5. Jeruk dan santan

Kandungan vitamin C dalam air jeruk membuat rambut tumbuh lebih cepat dan dapat mengontrol kerusakan rambut. Sementara vitamin E dalam santan memberikan nutrisi dan membuat rambut lebih halus dan sehat.

Jika malas melakukan ini sendiri, kamu bisa melakukannya di salon rambut langgananmu juga Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)