home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menggosok Gigi di Malam Hari Tak Buat Bau Mulut Hilang, Apa Penyebabnya?

Jumat, 05 Juni 2015 19:58 by fzhchyn | 2422 hits
Menggosok Gigi di Malam Hari Tak Buat Bau Mulut Hilang, Apa Penyebabnya?
Image source: michaelsden

DREAMERSRADIO.COM - Bau mulut yang terjadi setiap pagi saat seseorang baru bangun tidur memang dialami hampir semua orang. Kebanyakan dari kita biasanya mengatasi bau mulut tersebut dengan langsung menggosok gigi atau menggunakan obat kumur sebelum tidur.

tapi usaha-usaha tadi rupanya hanya bisa mengurangi saja, bau mulut di pagi hari tetap ada. Tapi pernahkah kamu penasaran mengapa bau mulut di pagi hari masih saja muncul? Rupanya penyebabnya beragam, mulai dari makanan yang dikonsumsi sampai obat-obatan.

Menurut laman Bold Sky, berikut adalah penyebab bau mulut di pagi hari yang tak kunjung hilang.

1. Mulut kering

Makanan yang tersisa dimulut akan dikonsumsi oleh bakteri. Fungsi air liur dalam mulut sebenarnya untuk membuang atau mendorong sisa-sisa makanan tersebut agar tertelan. Nah saat tidur, mulut biasanya akan kering sehingga bakteri akan berpesta dan menimbulkan bau tak sedap di pagi hari.

2. Air liur

Saat tidur, produksi saliva cenderung berkurang dibandingkan saat seseorang terbangun. Hal ini juga memicu bau mulut di pagi hari.

Baca juga: Cara Mudah Mengusir Bau Mulut yang Mengganggu

3. Kebersihan

Kebersihan gigi dan mulut memiliki peran yang penting untuk menjaga kesegaran napas. Kebiasaan merokok juga mempengaruhi bau napas lho.

4. Kondisi kesehatan

Memiliki kondisi kesehatan tertentu juga bisa menyebabkan bau mulut. Coba periksakan ke dokter apakah tubuh mengalami masalah yang menyebabkan bau mulut.

5. Mendengkur

Ahli kesehatan mengatakan bahwa ada hubungan antara mendengkur dengan bau mulut di pagi hari. Saat mendengkur, biasanya mulut akan terbuka dan hal itu menyebabkan mulut kering yang memicu bau mulut.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)