home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Hal yang Terjadi di Otak Saat Kita Berbelanja

Jumat, 12 Juni 2015 12:28 by ningcil | 2401 hits
Ini Hal yang Terjadi di Otak Saat Kita Berbelanja
Image source: clutchesgla

DREAMERSRADIO.COM - Belanja, siapa sih yang tak suka kegiatan yang satu ini? Terutama bagi para wanita. Yap, banyak yang bilang bahwa belanja merupakan salah satu cara untuk menyegarkan pikiran. Namun selain rasa senang, ada lagi hal yang dialami oleh tubuh saat kita berbelanja.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli saraf dari California, Prof. Brian Knutson belanja ternyata tak hanya menimbulkan efek bahagia di dalam tubuh dan pikiran.

Seperti dikutip dari Womans Health, saat melakukan belanja, dalam otak manusia ditemukan adanya perang urat saraf.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal seperti saat melihat banyak barang kesukaan yang akan dibeli, otak akan memproduksi hormon dopamin yang membuat kita menjadi senang.

Baca juga: Wisata Belanja ke Jalan Street of Youth di Busan

Namun perperangan urat saraf tersebut terjadi begitu kita memikirkan harga barang yang akan dibeli. Saat itu, otak akan memproduksi hormon insula yang mempengaruhi perasaan kita dalam menghitung untung rugi.

Gak mau otak-mu 'berperang' karena memikirkan harga yang mahal saat belanja? Yuk belanja online yang aman dengan jutaan ragam produk mulai dari 1$ di Dreamers Market - AliExpress! "Belanja Bebas Tanpa Batas!". Klik disini.


Image: Dreamers Market
 

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)