home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Kesehatan yang Mengintai dari Sepatu yang Digunakan Setiap Hari

Kamis, 25 Juni 2015 16:16 by fzhchyn | 1978 hits
Masalah Kesehatan yang Mengintai dari Sepatu yang Digunakan Setiap Hari
Image source: boymeetfash

DREAMERSRADIO.COM - Meski kita sudah memberishkan diri dari atas sampai bawah dan juga membersihkan baian dalam rumah, namun jutaan kuman masih menunggu kita di luar sana. Dalam peneletian baru-baru ini, para peneliti dari University of Houston menemukan bahwa 40% dari sampel depan pintu rumah terkontaminasi bakteri C. difficile dan 39% dari alas sepatu!

Yang membuat berbahaya adalah bahwa bakteri yang juga dikenal dengan D. diff ini tidak mudah diobati dengan beberapa jenis antibiotik. Jika terinfeksi bakteri ini bisa menyebabkan diare, dan dalam beberapa kasus bahkan berkembang menjadi radang usus berbahaya.

C. diff yang ada pada sepatu ini bisa berasal dari mana saja, misalnya dari kotoran binatang yang terinjak. Khususnya kotoran burung, mereka membawa spora dari bakteri tersebut, Prevention melaporkan.

Baca juga: Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Jika spora tersebut menempel di alas sepatu, mereka dapat hidup di sana selama berbulan-bulan. Dan jika bakteri ini tidak sengaja tertelan melalui penyebaran lewat udara atau perantara lainnya, risiko sakit tentu sangat tinggi.

Lalu bagaimana caranya agar bakteri ini tidak sampai masuk ke dalam rumah? Sederhana saja, yaitu jangan membawa sepatu ke dalam rumah sehingga bakteri tidak menyebar ke dalam rumah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)