home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul ISIS-Chan, Netizen Lawan Teroris Tanpa Kekerasan Dengan Bebek

Sabtu, 05 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 2095 hits
Susul ISIS-Chan, Netizen Lawan Teroris Tanpa Kekerasan Dengan Bebek
Image source: independent

DREAMERS.ID - Sebelumnya, beredar aksi melawan teroris tanpa kekerasan yang dilakukan oleh netizen seluruh dunia dengan membuat gambar ISIS-Chan, sosok gadis imut yang dibuat memakai kostum khas ISIS yang serba hitam namun tidak menyeramkan.

Jika ISIS-Chan dibuat lucu dan penyuka buah melon dibanding senjata dan membunuh orang, kini giliran pengguna situs 4Chan kembali beraksi dengan kompak merubah wajah anggota ISIS dengan karakter mainan bebek dari karet.

Meme bebek ISIS ini pun beredar luas untuk melawan aksi terorisme dengan humor dan tanpa kekerasan. Sejak itu, gambar-gambar anggota ISIS yang sadis pun diganti menjadi muka bebek dan senjata mereka diganti dengan sapu, sikat WC hingga kain pel.


Image source: theguardian.com

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

"Para anggota ISIS diphotoshop menjadi rubber duck. Karena humor mengalahkan teror," ungkap aktivis HAM Andrew Stroehlein melalui akun Twitter pribadinya @astroehlein. 

Hingga kini, sudah ada ratusan meme yang beredar untuk menutupi gambar-gambar ISIS yang mengerikan di situs pencarian seperti Google. Pengguna situs 4Chan pun mengajak masyarakat dunia untuk bergabung dengan mereka.

(rei/Republika)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)