home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Menu Sarapan Yang Kurang Baik Untuk Dikonsumsi

Sabtu, 30 Januari 2016 09:30 by dodo07 | 3027 hits
Beberapa Menu Sarapan Yang Kurang Baik Untuk Dikonsumsi
Image source: seputarfitn

DREAMERS.ID - Banyak dari kita mengetahui pentingnya sarapan setiap pagi. Selain menjadi sumber energi untuk melakukan aktifitas, sarapan juga dapat menghindari dari penyakit kronis. Namun ternyata ada beberapa makanan yang kurang baik dikonsumi untuk sarapan. Selain dapat menyebabkan kantuk, beberapa makanan ini mungkin dapat membawa efek yang tidak mengenankan.

Dilansir dari laman boldsky, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumi pagi hari. Walaupun makanan-makanan ini tidak berbahaya namun sebaik waktu memakan makanan ini saja yang lebih diperhatikan.

Roti dan selai
Menu ini adalah menu simple yang sering dikonsumsi untuk sarapan. Tenyata selai kurang bagus untuk dikonsumsi saat pagi hari. Lebih baik kita mengganti selai dengan telor untuk menu sarapan.

Daging olahan
Nugget dan sosis adalah menu yang cukup sering disajikan para ibu untuk menu sarapan buah hatinya. Tetapi diusahakan jangan terlalu sering karena daging olahan mengandung bahan yang bisa menjadi penyebab kanker.

Donut
Mengonsumsi makanan yang mengandung seperti donut atau kue sebaiknya dihindari pada waktu pagi hari. Lebih baik saat pagi hari itu kita memakan makanan yang lebih sehat.

Baca juga: Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar? Ini 5 Penyebabnya

Junk Food
Di jaman yang dituntut harus cepat ini, orang akan memilih makanan cepat saji untuk dikonsumsi. Namun lebih baik menghindari makan makanan junk food karena mengandung pengawet, saus dan adiktif yang tidak baik untuk tubuh.

Jus Buah
Buah memang bagus untuk tubuh namun alangkah lebih bagus bila meminum jus buah tanpa gula atau memakan buahnya langsung.

Sereal
Tidak sedikit orang yang memakan sereal untuk menu sarapannya. tetapi disarankan untuk mencoret sereal dari menu sarapan kamu karena sereal mengandung gluten dan gula yang kurang baik untuk tubuh saat pagi hari.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)