home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Paten Kodak Laku Terjual Rp 5 Triliun

Sabtu, 22 Desember 2012 09:00 by miko | 973 hits
Wow, Paten Kodak Laku Terjual Rp 5 Triliun
business2community.com

Perusahaan besar kamera yang bangkrut, Kodak akhirnya setuju untuk menjual paten pencitraan digitalnya sebesar US$ 525 juta atau Rp 5 triliun. Pionir fotografi tersebut menjual 1100 paten kepada sekelompok perusahaan Silicon Valley.

Dilansir dari petapixel, daftar yang berpartisipasi dalam pembelian itu adalah Apple, Google, Facebook, Samsung, Research In Motion (RIM), Adobe, HTC, Fujifilm, Huawei, Amazon, Shutterfly, dan Microsoft. Sebagai bagian dari kesepakatan penjualan paten, Kodak juga setuju untuk menghentikan kasus pelanggaran paten terhadap para pembeli patennya.

Walaupun penjualan ini membuat Kodak kehilangan paten pencitraan digitalnya, tetapi perusahaan ini masih memiliki tumpukan paten yang berhubungan dengan bisnis lainnya. Kodak menyatakan masih memiliki 9500 paten setelah penjualan paten besar-besaran tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Kamera, Kodak Kini Rilis Smartphone Android Pertamanya!

Kodak baru-baru ini berhasil mendapatkan pinjaman sebesar US$ 830 juta untuk membantu perusahaan itu keluar dari kebangkrutan. Nah salah satu persyaratan untuk pendanaan itu, penjualan paten Kodak setidaknya harus bernilai setengah miliar dolar.

Kini dengan keberhasilan penjualan paten senilai USD525 juta, Kodak bisa bebas untuk bergerak dengan rencananya menaklukkan dunia percetakan komersial.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)