home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Opening Ceremony #IFW2016 : Ini Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Fashion Indonesia

Kamis, 10 Maret 2016 13:40 by reinasoebisono | 1975 hits
Opening Ceremony #IFW2016 : Ini Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Fashion Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran tahunan acara fashion paling bergengsi di Indonesia resmi dibuka, Indonesia Fashion Week 2016. Acara yang telah dilaksanakan selama 5 tahun ini mengambil tema ‘Reflection of Culture’ yang menjadi dasar referensi desain para pelaku mode tanah air.

Tema ‘Reflection of Culture’ sendiri diambil sebagai tema tahun ini dengan tujuan menjadi dasar fondasi untuk refleksi budaya kebanggaan kita sendiri. Dipadu nuansa modern maupun tetap berpegang dengan nafas tradisional, #IFW2016 akan jadi pesta fashion tahun ini.

Tapi sebenarnya seperti apa kondisi dunia fashion Indonesia, Dreamers? Dihadiri oleh pejabat berkepentingan, Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2016 membeberkan kondisi fashion kita yang membanggakan.


Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2016 dengan tarian tradisional-modern

Bapak Irman Gusman, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengatakan, jika dunia mode Indonesia sebenarnya sudah mempunyai payung hukum yang kuat, terlebih karena banyaknya dukungan masyarakat dan pemerintah serta para desainer.

Bukan tidak mungkin ke depannya Indonesia bisa sejajar menjadi pusat mode dunia yang tidak kalah dari New York, Paris hingga Milan. Karenanya, generasi muda yang tertarik dengan bidang fashion tidak perlu malu menunjukkan bakatnya.

Baca juga: Tak Lagi Bermain Warna, Intip Sisi Lain Koleksi Terbaik Dian Pelangi di #IFW2016

Karena, Ketua Komisi 6 DPR RI, Bapak Hafisz Tohir mengatakan jika pemerintah siap menggelontorkan dana sebesar Rp 100 Triliun untuk sektor riil termasuk fashion, wow!


Para pejabat dan pemangku kepentingan #IFW2016 di opening ceremony

Kamu bisa mengekspresikan budaya dalam bentuk fashion apapun, ikut menyemarakkan pesta fashion hingga melestarikan budaya bisa jadi tantangan tersendiri karena bisa merancang sesuatu untuk mengangkat nilai dari Sabang sampai Merauke.

Tidak perlu pesimis untuk masuk dunia fashion Indonesia, karena Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengemukakan jika industri fashion Indonesia berada di urutan kedua dalam perkembangannya karena menyumbang aset Rp 180 Triliun per tahun! Satu peringkat di bawah industri kuliner di angka lebih dari Rp 200 Triliun.

So, what are you waiting for? Yuk, jadi saksi sejarah perkembangan fashion Indonesia dengan menyumbang karya. Jangan lupa untuk datang ke Indonesia Fashion Week 2016 di JCC, Senayan dari tanggal 10-13 Maret ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)