home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Berikan Efek Baik, Hindari Melakukan Perawatan Wajah Seperti Ini

Rabu, 04 Mei 2016 12:11 by fzhchyn | 4460 hits
Tak Berikan Efek Baik, Hindari Melakukan Perawatan Wajah Seperti Ini
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Saat ini banyak sekali metode-metode pengobatan atau kecantikan yang dapat dilakukan sendiri di rumah dan hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Namun meskipun itu terlihat alami dan sehat, para ahli mengatakan bahwa tidak semuanya bekerja secara efisien.

Melansir laman Women’s Health Mag, berikut adalah beberapa daftar pengobatan dan perawatan yang seharusnya TIDAK dilakukan sendiri di rumah menurut para ahli.

1. Scrub kacang

Whitney Bowe, M. D. seorang dermatologis mengungkapkan bahwa pernah mendapat pasien yang wajahnya berdarah akibat penggunaan scrub kacang. Diketahui bahwa scrub yang dibuat sendiri itu terbuat dari kulit pistachio, walnut, dan almond lalu dicampur dengan minyak zaitun.

“Masalahnya adalah bahwa kau akan memiliki banyak tepi bergerigi jika membuat scrub dengan kacang-kacangan beserta kulitnya dan itu membuat goresan di kulit. Ini benar-benar buruk!” ucap Bowe.

2. Mengobati jerawat dengan pasta gigi

Baca juga: Kupas Habis Manfaat Skincare Centella Asiatica untuk Memperbaiki Kulit

Baking soda dalam pasta gigi merupakan alasan mengapa ada orang yang mencoba untuk mengatasi masalah jerawat dengan mengoleskan pasta gigi. Baking soda tersebut mungkin aman bagi kulit, tapi bagaimana dengan bahan kimia lainnya yang terkandung dalam pasta gigi?

“Tiga bahan terburuk dalam pasta gigi adalah alkohol, hidrogen peroksida, dan mentholnya dapat mengiritasi kulit,” kata Bowe.

3. Masker putih telur

Rumor mengatakan bahwa putih telur dapat mengencangkan kulit. “Tapi sebenarnya tidak ada bukti yang terdokumentasi bahwa putih telur dapat mengencangkan kulit,” kata Bowe. “Jika ada, orang berpikir karena putih telur kering di wajah, sehingga rasanya lebih kencang. Tapi setelah dibilas, itu tidak berdampak pada apapun. Ditambah risiko terkena slamonella dan mungkin saja putih telur justru tertelan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)