home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Pun Garap Layar Fleksibel

Senin, 31 Desember 2012 09:00 by miko | 1817 hits
Apple Pun Garap Layar Fleksibel
tekno.kompas.com

Seakan tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya yang telah menciptakan layar fleksibel. Kali ini Apple pun dilaporkan telah memperoleh paten untuk teknologi layar yang bisa dibengkokkan, hal ini tentunya akan semakin memperuncing persaingan dengan Samsung.

Hak atas paten bernomor 8,336,334 tersebut dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat 25 Desember lalu. Berdasarkan penjelasan yang tercantum, teknologi Apple tersebut melibatkan metode membengkokkan kaca menggunakan panas. Kaca pun bisa dibentuk melengkung.

Menurut Apple cara yang diterangkan dalam paten ini bisa membengkokkan kaca tanpa membuatnya menjadi renggang atau retak. Apple juga memfokuskan paten tersebut pada metode, sistem, dan peralatan yang diperlukan untuk pengolahan dengan suhu tinggi ini.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple bukan satu-satunya produsen gadget yang tertarik membuat kaca bengkok untuk perangkatnya. Samsung, saingan berat perusahaan berlambang buah ini, telah lebih dahulu diketahui berminat membikin layar fleksibel yang bisa dibengkokkan.

Rencananya layar buatan Samsung tersebut akan diperkenalkan pada perhelatan Consumer Electronic Show awal Januari mendatang. Produsen lain yang diketahui turut mengembangkan layar fleksibel adalah Nokia.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)