home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Makanan Pencegah Mabuk Alkohol

Kamis, 03 Januari 2013 12:14 by miko | 7137 hits
Inilah Makanan Pencegah Mabuk Alkohol
pixabay.com

Tahun baru 2013 baru saja dirayakan, tentunya banyak orang yang merayakan dengan berpesta, bahkan tak jarang yang mengkonsumsi alkohol yang dapat menyebabkan mabuk. Tetapi ternyata mabuk alkohol dapat dicegah dengan makanan ringan.

Dilansir dari Huffingtonpost, berikut makanan ringan yang dapat mencegah mabuk:

1. Acar
Acar sangat populer sebagai obat mabuk. Minuman berelektrolit dan minuman yang mengandung garam dapat menghilangkan dehidrasi saat mengonsumsi minuman beralkohol. Mulailah dengan mengonsumsi acar atau camilan asin sebelum dehidrasi.

2. Kacang kenari
Menurut kebiasaan lama orang Amerika, memakan segenggam kecil kacang kenari sebelum minum alkohol dapat mencegah mabuk. Goop, situs makanan sehat yang dikelola artis Gwyneth Paltrow, menyarankan sandwich dengan mentega almond, madu, dan pisang sebelum kamu tidak sadarkan diri.

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan

3. Kaktus
Menelan ekstra kaktus pir berduri sebelum mengonsumsi minuman beralkohol dapat meringankan gelaja mabuk. Berdasarkan penelitian pada 2004, tanaman ini bisa dibuat jus atau juga bisa meminum suplemen yang mengandung bahan kaktus pir berduri.

4.  Hummus
Alkohol menguras vitamin B yang ada di tubuh. Kamu dapat menggantinya dengan pil vitamin B kompleks atau sumber lain, seperti hummus ataupun asam amino dalam tahini. Kedua makanan ini dapat menangkal gejala mabuk.

5. Telur
Telur merupakan sumber yang baik dari sistein. Kandungan asam amino membantu memecah racun yang ditemukan dalam alkohol. Komsumsilah beberapa butir telur sebelum merayakan pesta yang menyediakan minuman beralkohol. Lebih baik mengonsumsi telur sebelum jam makan siang agar manfaatnya lebih terasa.

6. Susu
Segelas susu akan bertahan di perut yang dapat memperlambat penyerapan alkohol. Bagi Anda yang alergi laktosa, sebaiknya jangan mencoba susu

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)