home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tombol Fisik BB10 Mirip HTC Cha-Cha?

Kamis, 03 Januari 2013 17:43 by miko | 1789 hits
Tombol Fisik BB10 Mirip HTC Cha-Cha?
dreamersradio.com

Kehadiran produk andalan dari RIM, BlackBerry 10 telah membuat penasaran banyak orang. Kali ini sebuah foto yang diperkirakan sebagai BB10 model papan ketik, telah beredar didunia maya. Bahkan dikabarkan ponsel tersebut mirip dengan HTC Cha-Cha yang menggunakan OS Android.

Meski demikian, gadget yang belum diketahui nama dan serinya itu memasang logo BlackBerry dibawah layar. Sementara itu, keypad fisiknya berformat Qwerty, sedangkan susunan huruf dan tanda bacanya sama persis seperti ponsel BlackBerry pada umumnya.

Tombol-tombol keypad itu berukuran besar dan berjarak renggang. Namun, BlackBerry ini tidak mengusung trackpad. Sebagai gantinya, ia dibekali layar sentuh untuk bernavigasi.

Baca juga: Angry Birds Akhirnya Ada di BlackBerry

BlackBerry 10 bisa disebut sebagai senjata pamungkas Research In Motion (RIM) untuk mengembalikan kejayaannya di industri ponsel pintar global. Mulanya RIM menjanjikan BlackBerry 10 akan dirilis pada akhir 2012, tetapi RIM menundanya hingga 30 Januari 2013.

Tak lama setelah itu, ponsel BlackBerry 10 akan mulai dipasarkan. RIM akan menyediakan dua model ponsel BlackBerry 10, yaitu model layar sentuh penuh dan papan ketik fisik. Produk ini dibangun menggunakan inti program (kernel) QNX, yang juga digunakan dalam industri otomotif, pembangkit nuklir dan pesawat militer. Perusahaan asal Kanada ini telah mengakuisisi QNX Software Systems yang dibeli dari Harman International Industries Inc sebesar 200 juta dollar AS pada 2010 lalu. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)