home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga

Jumat, 15 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 3544 hits
Menara Eiffel Berasap Bersamaan Dengan Penabrakan di Perancis, Polisi Peringati Warga
Image source: Mirror.co.u

DREAMERS.ID - Di tengah tragedi penabrakan truk oleh seorang pria di jalan Nice, Perancis tadi malam, terdapat sebuah insiden lagi yang terjadi di bangunan ikonik dunia, Menara Eiffel. Menara yang berlokasi di Paris itu sedang merayakan Hari Nasional Perancis atau Bastille Day juga.

Beberapa gambar dan video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan Eiffel berasap hebat dan menimbulkan kekhawatiran netizen. Banyak yang panik karena menghubungkan insiden kebakaran ini dengan penabrakan truk di Nice.

Namun kepolisian prefektur Paris langsung mengeluarkan peringatan kepada warga dan para netizen untuk tidak menyebarkan rumor palsu yang bisa mengakibatkan keresahan lebih lanjut di tengah situasi darurat yang diperpanjang oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

“Jangan menyebar rumor palsu,” tulis akun Twitter Prefecture de police. “Tidak ada kebakaran di #TourEiffel. (Terjadi) sebuah kecelakaan truk pemadam kebakaran dan telah dalam penanganan petugas,”

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Melansir The Wrap, kepanikan warga wajar terjadi karena insiden di Nice meninggalkan duka mendalam dengan 80 orang tewas setelah ditabraki oleh seorang pria yang mengendarai truk yang akhirnya diketahui bermuatan bahan peledak dan granat.

“Warga Nice, seorang pengemudi truk muncul dan menyebabkan puluhan korban jika. Tetaplah berada di dalam rumah,” tutur Christian Estrosi, Kepala council Provenz-Alpes-Cote d’Azur.

Kabar terbaru mengatakan jika polisi menduga pelaku penabrakan Nice adalah warga Perancis keturunan Tunisia yang juga adalah penduduk lokal di Nice. Namun belum diketahui apakah pelaku terlibat dalam jaringan teroris.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)