home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulitmu Secara Permanen

Sabtu, 30 Juli 2016 11:00 by octafs | 2509 hits
Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulitmu Secara Permanen
Image source: ngopy.com

DREAMERS.ID - Sebagai seorang wanita, kulit menjadi bagian tubuh terpenting yang harus dirawat dan dijaga. Berbagai macam cara dilakukan agar kulit tetap halus dan lembut.

Menggunakan produk mahal untuk kulit, memakai makeup yang aman, bahkan memakan makanan yang sehat untuk menjaga kulit. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata masih ada kebiasaan kita yang justru lebih membuat kulit rusak?

Meskipun kita sudah menggunakan cara-cara yang disebut di atas, namun jika masih melakukan kebiasaan ini pastinya sulit untuk mendapatkan kulit yang sehat. Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang harus kamu hindari untuk mencegah kerusakan kulit permanen.

1. Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat setiap hari akan menjadikan kulit kamu kering dan kasar. Kamu bisa mandi air hangat tetapi jangan terlalu sering.

2. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Banyak orang yang masih sering menggunakan tabir surya hanya saat musim panas. Padahal, radiasi sinar UV dapat membahayakan kulit kamu selama musim panas dan dingin. Jadi, lebih baik kamu gunakan tabir surya setiap hari bila kamu memiliki kegiatan di luar rumah.

3. Mengelupas Kulit Terlalu Sering

Melakukan pengelupasan kulit untuk kecantikan sebaiknya jangan terlalu sering. Apabila kegiatan ini berlangsung terlalu sering, kelembaban kulit akan hilang dan kulit akan menjadi kering.

Baca juga: Kenali Kondisi Kesehatan Tubuh dari 5 Ciri Perubahan Kulit Ini

4. Memencet Jerawat

Kebiasaan buruk lainnya adalah memencet jerawat. Semakin sering kamu memencet jerawat akan semakin banyak pula noda bekas jerawat yang ditinggalkan di kulit wajah kamu.

5. Merokok

Salah satu kebiasaan yang merusak kulit adalah merokok. Merokok dapat memperburuk kualitas dari kulit kamu. Racun di dalam rokok dapat mematikan sel kulit kamu dan juga mempercepat penuaan.

6. Menggunakan Produk Anti-Bakteri di Wajah

Normalnya, penggunaan sabun anti-bakteri adalah di tubuh. Menggunakan produk anti-bakteri justru akan mengakibatkan kerusakan kulit sensitif.

7. Tidak Menemui Dokter Kulit

Seringnya orang-orang tidak menghiraukan tanda-tanda penyebab kerusakan kulit. Jangan biarkan kebiasaan ini! Kebiasaan ini akan menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit permanen. Sangat penting untuk kamu mengetahui keadaan kulit kamu kepada yang lebih ahli.

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)