home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Putihkan Gigi dengan Baking Soda

Kamis, 10 Januari 2013 18:27 by miko | 3471 hits
Cara  Putihkan Gigi dengan Baking Soda
dreamersradio.com

Permasalahan pada gigi bukan saja sekedar gigi berlobang, tetapi yang sering menjadi masalah adalah warna gigi yang tidak putih kembali. Bahkan beberapa orang merasa kurang percaya diri dengan penampilan gigi yang berwarna kuning.

Gigi berwarna kuning disebabkan oleh beberapa faktor seperti merokok, mengkonsumsi teh, dan minuman bersoda, menyikat gigi setelah makan yang manis, berenang, menderita penyakit diabetes, dan lain sebagainya.

Tapi gigi yang terlihat agak kuning itu bisa segera diatasi dengan cara alami, seperti mengonsumsi stroberi, keju, serta buah-buahan dan sayuran lainnya. Tak hanya itu, baking soda juga bisa membuat gigi kembali putih.

Baking soda merupakan pembersih yang efektif yang bisa digunakan untuk menghilangkan perubahan warna gigi. Baking soda mampu menjangkau celah-celah dan retakan yang terbentuk pada enamel sehingga bisa menghilangkan noda pada gigi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan baking soda itu? Apakah baking soda bisa menggantikan pasta gigi? Untuk mengetahuinya, simak tips berikut ini:

Baca juga: Taeyang, Apink, The Rose dan Secret Number Akan Tampil di Bogor

1. Baking soda dan garam
Cara ini merupakan salah satu cara sederhana yang bisa digunakan. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok teh baking soda dengan sekitar 1 sendok teh garam. Jangan dilarutkan, tapi Anda bisa langsung menggunakannya sebagai bubuk pembersih. Setelah itu, Anda bisa langsung bilas mulut dengan air bersih.

2. Baking soda, gliserin, dan ekstrak peppermint
Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mencampurkan 5-6 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh gliserin sayuran. Campurkan kedua bahan tersebut dan buat hingga menjadi pasta yang lembut. Setelah menjadi pasta, langkah selanjutnya yaitu menambahkan setengah sendok garam dan beberapa tetes minyak atau ekstrak peppermint. Aduk hingga merata dan kamu bisa menggunakannya sebagai pasta gigi untuk memutihkan gigi. Saat menggunakan bahan ini, jangan menggosok gigi terlalu keras karena bisa merusak enamel gigi.

3. Baking soda dan peroksida
Hidrogen peroksida merupakan bahan kimia yang memiliki sifat pemutih kuat sehingga bisa digunakan bersama dengan baking soda untuk membuat gigi putih bersinar. Kamu bisa mencampurkan sedikit hidrogen peroksida dengan baking soda dan campur hingga jadi seperti pasta. Gunakan kedua campuran itu sebagai pengganti pasta gigi.

Itulah cara memutihkan gigi dengan baking soda. Keuntungan lain yang bisa Anda dapat jika menggunakan baking soda yaitu mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut dan membuang penumpukkan plak. Namun, jangan terlalu berlebihan atau terlalu sering menggunakannya karena bisa menimbulkan korosi pada gigi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)