home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cake Sederhana Alami Akan Ngetren di Indonesia

Kamis, 10 Januari 2013 19:18 by miko | 5570 hits
Cake Sederhana Alami Akan Ngetren di Indonesia
resepdapurcakestation.blo

Setiap tahun tentu akan menciptakan sebuah tren yang berkembang. Bukan hanya fashion yang berubah, dunia pastry pun akan mengikuti perkembangan. Jika tahun lalu cake di Indonesia tren dengan aneka warna, tapi tahun ini beberap pastry chef memprediksi cake sederhana dan alami akan tren.

Yap Chern Chee, Executive Chef dan General Manager Bakerzin Jakarta, mengatakan bahwa pastry yang dulu pernah terkenal kini akan hadir lagi dengan presentasi baru.

“Jadi, pound cake dan dry cake akan berkembang lagi di tahun depan,” tulis Chef Yap.

Pound cake merupakan jenis cake yang memiliki tekstur padat karena komposisi tepung, mentega, telur, dan gulanya 1:1:1:1. Cake tradisional ini biasanya menggunakan loyang loaf atau oblong atau Bundt (berlubang di tengah). Pound cake merupakan cake khas Inggris yang tidak memakai campuran, hanya bagian luarnya yang ditaburi gula bubuk.

Selain itu, eclair (kue sus panjang dengan icing di atasnya) warna-warni dengan aneka rasa serta macaron bercitarasa gurih akan menjadi tren. Ia pun sempat berdiskusi dengan asisten general manager Bakerzin tentang dessert yang akan diminati konsumen tahun ini. Menurutnya, tren constructed dessert akan hadir di 2013.

Sementara itu, Chef Ann dari Gourmet World juga sependapat dengan Chef Yap. Ia menganggap bahwa tren tahun ini akan mengarah pada back to basic dan alami.

“Lebih dilihat street food, fine dining sudah agak dinomorduakan. Bukan molecular (gastronomy) lagi yang dicari. Semua serba simpel, alami, dan sehat,” jelasnya.

Kecenderungan ini sudah dilihatnya sejak tren red velvet dan rainbow cake yang lalu. Beberapa cake shop sudah menggunakan bahan pewarna alami. Selain itu, ia juga melihat bahwa cupcake dan bisnis rumahan sedang banyak digeluti di Indonesia.

Soal selera, menurut Chef Ann, orang Indonesia lebih berkiblat ke Jepang untuk soal pastry. Sebenarnya pastry Jepang juga terinspirasi Prancis, namun orang Jepang dapat menyesuaikan dengan selera lokal. Dibanding pastry Perancis yang sangat manis, pastry Jepang tidak terlalu manis. Namun, bentuknya tetap cantik.

Chef Anna Olson, pastry chef asal Kanada, juga meramalkan bahwa homemade pastry serta rasa dan aroma lembut akan menjadi tren tahun ini.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)