home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Siapkan Robot untuk Sambut Pengunjung Di Bandara!

Kamis, 08 September 2016 10:35 by Chris25 | 1186 hits
Jepang Siapkan Robot untuk Sambut Pengunjung Di Bandara!
Image source : anibee.tv

DREAMERS.ID - Memiliki bandara yang super sibuk membuat Jepang memikirkan solusi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan robot untuk menyambut serta membantu pengunjung yang kebingungan saat tiba di bandara.

Robot EMIEW3 memang sengaja ditempatkan untuk membantu para pengunjung, karena dikembangkan dengan kelebihan mampu berbicara seperti manusia dan tergolong sebagai humanoid.

EMIEW3 memiliki kemampuan menjawab pertanyaan para pengunjung dengan menggunakan Bahasa Inggris atau Jepang dan sudah direncanakan akan digunakan sebagai pemandu resmi di bulan Desember.

Baca juga: Intip Bandara Soekarno Hatta Kini Dilengkapi Robot Pembersih Lantai dan Robot Customer Service

Tidak hanya mampu berbicara dan memberikan informasi, robot yang dikembangkan oleh Hitachi ini mampu berjalan dengan kecepatan 5 km / jam, dan hebatnya lagi jika terjatuh ia mampu bangun sendiri.

Memang Jepang sangat terkenal memiliki dan memanfaatkan teknologinya dengan baik, jika berhasil rasanya negara kita patut mencontohnya agar mampu menarik minat turis dan memberikan pelayanan lebih baik lagi di bandara.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)