home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika

Senin, 12 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 6677 hits
Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika
image source: Youtube

DREAMERS.ID - Sudah 15 tahun berlalu sejak tragedi yang diklaim paling buruk sepanjang sejarah Amerika Serikat yang menewaskan ribuan orang di menara kembar World Trade Center. Presiden pada masa itu, George W. Bush mengambil tindakan perang dan gencar mencari pelaku yang telah tewas beberapa tahun silam, Osama bin Laden.

Belum lama, seperti ajang memperingati tragedi tersebut, sebuah catatan-catatan bertulis tangan yang berisi bagaimana mantan Presiden Bush bereaksi menerima kabar serangan dua pesawat yang menghantam gedung WTC pada 11 September tersebut.

Karena teknologi belum secanggih sekarang, mantan sekretaris Bush, Ari Fleischer mencatat segala sesuatu hal yang presiden katakan dan lakukan. Melansir CNN, di tengah kebingungan, Bush mengungkapkan niat balas dendam karena kemarahannya.


Dokumen percakapan tulisan tangan sekretaris Ari Fleischer (CNN)

"Kita akan mengejar mereka. Kita akan perang," ujar Bush, seperti yang terungkap dalam catatan itu. "Saya tidak sabar untuk mengetahui siapa yang melakukan ini. Pasti akan membutuhkan waktu, dan kita tidak mau menerima omong kosong,"

Baca juga: Momen Mencekam Hingga Kisah Cinta Mengharukan di Detik-detik Tragedi WTC 9/11 di Peringatan 18 Tahun

Dalam catatan itu juga, ada komunikasi dalam pesawat Air Force One di mana Bush ada saat itu mengatakan, “berikutnya adalah Angel”. Hal ini membuat kekhawatiran dalam pesawat karena ‘Angel’ adalah kode untuk Air Force One. Namun pada akhirnya hal itu dianggap sebagai sebuah miskomunikasi.

Pada akhirnya, Bush mendeklarasikan perang terhadap kelompok Al-Qaeda dan menempatkan banyak tentara di beberapa negara Islam yang berkelanjutan hingga sekarang.


Mantan Sekretaris Bush, Ari Fleischer (CNN)

"Perang kita terhadap teror akan dimulai dengan Al Qaeda, dan itu tidak akan berakhir begitu saja. Perang tidak akan berakhir sampai semua kelompok teroris di dunia telah ditemukan, diberhentikan dan dilawan," kata Bush di hadapan kongres dan disaksikan warga AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)