home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cukup Pakai Pelembab, Simak Tips Rawat Kulit Tetap Sehat dan Tak Kering

Sabtu, 08 Oktober 2016 15:56 by fzhchyn | 4356 hits
Tak Cukup Pakai Pelembab, Simak Tips Rawat Kulit Tetap Sehat dan Tak Kering
Image source: photoshelte

DREAMERS.ID - Kamu sudah melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit yang lembab dan terawat dengan cara membersihkan, mengeksfoliasi, dan memakai pelembab secara teratur, bahkan sudah membeli produk terkini. Tapi mengapa kulit tetap saja kering?

Selain perawatan seperti di atas, kamu perlu mengenal beberapa hal yang bisa membuat kulit kering dan cara mengatasinya. Berikut ini beberapa langkah mempertahankan kelembaban kulit melansir Women’s Health.

1. Apa yang di dalam gelas
Beberapa minuman justru bisa mengeluarkan kelembaban dari kulit. Alkohol salah satunya, yang membuat tubuh mengeluarkan cairan lebih banyak. Selain itu, kopi juga memiliki efek yang sama. Jadi, batasi konsumsi alkohol dan kopi, hanya satu gelas atau cangkir per hari.

2. Tidak cukup minum
Kulit kering jadi tanda pertama kamu tidak cukup minum air putih. Perbaiki kebiasaan ini dengan minum air putih dalam jumlah cukup. Tandanya, air seni yang dikeluarkan haruslah berwarna mendekati bening.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

3. Usia
Orang bisa mengalami kulit kering berapa pun usianya. Tapi umumnya usia yang bertambah mengurangi kelembaban kulit karena perubahan hormon dan reaksi kimia. Gunakan produk untuk kulit sangat kering atau produk anti-aging yang memiliki kelembaban ekstra.

4. Tempat tinggal
Jika tinggal di daerah dingin atau dataran tinggi, kulit Anda akan cenderung lebih kering. Oleskan pelembab lebih banyak dan sering, pilih yang banyak mengandung air.

5. Waktu mandi
Langkah mempertahankan kelembaban kulit selanjutnya adalah lamanya kamu mandi. Mandi dalam waktu lama sepertinya cara baik untuk membersihkan kotoran, minyak, dan bakteri. Tapi kelembaban alami kulit akan berkurang. Apalagi jika berendam air panas. Mandilah 5 sampai 10 menit saja. Dan gunakan air yang tidak terlalu panas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)