home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Skyfall Jadi Korban Sensor ‘Kejam’ di China

Senin, 21 Januari 2013 12:30 by citra09 | 5077 hits
Film Skyfall Jadi Korban Sensor ‘Kejam’ di China
hollywoodreporter.com

Baru saja dirilis di China, namun film James Bond terlaris, Skyfall  harus menjadi korban sensor ‘kejam’ yang dilakukan Lembaga Sensor Film di Negara Tirai Bambu tersebut. Penyensoran yang dilakukan pun dikabarkan juga telah mengubah jalan cerita film yang dibintangi Daniel Craig tersebut.

Film yang sukses masuk Box Office tersebut memang menampilkan beberapa adegan yang melakukan syuting di Shanghai dan Macau, China. Dilansir dari HuffingtonPost, Lembaga Sensor China telah menghilangkan beberapa adegan di dua lokasi tersebut.

Beberapa adegan yang hilang adalah adegan yang dilakoni di Shanghai ketika James Bond mengejar seorang penjahat bernama Patrice yang juga menembak mati seorang pasukan keamanan China di sebuah lobby gedung. Sementara itu, untuk adegan yang dilakoni di Macau, Lembaga Sensor China tidak menghilangkan scene tersebut, namun malah mengganti subtitle  dan menghilangkan pembahasan mengenai pembicaraan James Bond mengenai prostitusi bersama seorang wanita.

Baca juga: Ini Dia 10 Film yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2013!

Bahkan, benang merah dari film ini pun juga telah diubah demi menghilangkan referensi penyiksaan oleh pihak berwenang China. Lembaga Sensor China menghilangkan maksud penyiksaan oleh agen pemerintah China terhadap sang penjahat utama, Raoul Silva.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lembaga Sensor China belum mau memberi pernyataan resmi terkait penyensoran ‘kejam’ tersebut. Meski demikian, sepertinya kasus kontroversial ini sudah biasa dialami oleh para insan perfilman Hollywood yang memasukkan film mereka ke China. Sebelumnya, Men In Black 3 dan Titanic 3D juga pernah diperlakukan yang sama oleh Lembaga Sensor China.

Komentar
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)