home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Lelucon The Simpsons 16 Tahun Lalu Soal Prediksi Donald Trump Pimpin AS Jadi Nyata

Jumat, 11 November 2016 12:16 by citra09 | 1803 hits
Ketika Lelucon The Simpsons 16 Tahun Lalu Soal Prediksi Donald Trump Pimpin AS Jadi Nyata
Image source: The Daily B

DREAMERS.ID - Setelah menjadi topik utama sejak awal pencalonan, tiba saatnya seluruh warga Amerika Serikat menerima kenyataan bahwa secara tak terduga, Donald Trump lah yang akhirnya terpilih sebagai presiden AS ke-45.

Berdasarkan hasil perhitungan suara usai pemilu pada 8 November 2016, calon dari Partai Republik tersebut berhasil memenangkan kursi presiden, mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Kemenangan Donald Trump secara tak terduga ini pun ternyata langsung mengingatkan banyak orang terhadap animasi The Simpsons. Ya, kartun komedi bersifat satir atau menyindir tersebut, disebut-sebut telah memprediksi kemenangan Trump sebagai orang nomor satu di Amerika dalam tayangan episodenya 16 tahun yang lalu.

Dilaporkan Mirror, prediksi tersebut muncul dalam salah satu episode the Simpsons berjudul ‘Bart to the Future’ di tahun 2000. Dalam episode tersebut, seorang peramal diceritakan memprediksi tokoh Bart di masa mendatang. Saat itu, tokoh Lisa terlihat duduk di ruang oval Gedung Putih tengah mengkhawatirkan dan berusaha mengatasi krisis anggaran yang diwarisi oleh Presiden Trump.


Image source: Fox News

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Terkait prediksinya yang ternyata menjadi nyata ini, penulis naskah serial kartun tersebut, yaitu Dan Greaney kepada Hollywood Reporter menuturkan, “Episode itu adalah peringatan untuk Amerika. Itu adalah sebuah prediksi yang logis sebelum Amerika benar-benar hancur. Prediksi itu dipilih atas pandangan bahwa visi Amerika kini semakin ‘gila’.”

Meski prediksinya tepat, namun pencipta kartun The Simpsons, Matt Groening justru mengaku tak menyangka dan kecewa bahwa episode tersebut menjadi kenyataan. “Kami memprediksi ia akan menjadi presiden di tahun 2000 silam. Namun tentu saja itu karena Trump adalah pengusaha yang namanya bisa dijadikan lelucon paling tak masuk akal, dan itu masih terjadi hingga saat ini,” terangnya.


Image source: Fox News

Sementara itu, di tahun lalu saat Trump mengumumkan pencalonan dirinya, The Simpsons juga pernah membuat sindiran dalam salah satu episodenya yang memperlihatkan Trump turun dari eskalator dengan pendukungnya yang memegang papan bertuliskan ‘Paid’, yang berarti bahwa Trump membayar banyak orang untuk mendukungnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)