home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Tinggalkan Gedung Putih, Michelle Obama Kenang Perannya Sebagai First Lady

Sabtu, 12 November 2016 20:09 by citra09 | 3209 hits
Siap Tinggalkan Gedung Putih, Michelle Obama Kenang Perannya Sebagai First Lady
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Dengan segera berakhirnya jabatan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat, maka berakhir pula peran sang istri, Michelle Obama sebagai wanita nomor alias First Lady di negara adidaya tersebut. 

Delapan tahun menemani sang suami sebagai First Lady di Gedung Putih, tentu banyak hal yang begitu berkesan bagi ibu dua orang anak ini. Dalam wawancara bersama Vogue, Michelle pun mengenang kegiatan yang dilakukan sebagai seorang First Lady.

“Aku bisa menghabiskan waktu selama 8 tahun (di Gedung Putih) dan melakukan apapun, seperti merawat bunga-bunga, melakukan dekorasi, dan aku juga bisa ke dunia hiburan. Karena siapapun First Ladynya, mereka punya hak untuk menentukan peran mereka. Tak ada otoritas legislatif karena kau bukan dipilih (tetapi secara otomatis menjadi First Lady). Dan itu adalah hadiah kebebasan yang indah,” ungkapnya.

Dengan terungkapnya presiden terpilih selanjutnya dan kurang dari tiga bulan sebelum inagurasi Donald Trump Januari mendatang, Michelle pun menceritakan momen indahnya yang tak akan terlupakan selama 8 tahun berada di gedung putih.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

“Ada berapa momen (tak terlupakan). Bahkan hari ini aku melihat pemandangan (dari Gedung Putih), bisa melihat halaman rumput (South Lawn) dan Monumen Washington setelah hujan, rumputnya yang begitu hijau. Itu benar-benar sangat cantik. Dan di momen tersebut, aku berpikir, aku akan merindukan bangun pagi melihat pemandangan seperti ini, bisa mengaksesnya kapanpun aku mau,” lanjutnya lagi.

Sadar betul bahwa 8 tahun atau dua periode adalah waktu yang cukup, ibunda Sasha dan Malia Obama ini pun menuturkan, “Tapi di sisi lain. Ini adalah waktunya. Aku rasa demokrasi kita benar adanya. Dua periode, delapan tahun. Itu adalah waktu yang cukup."

Meski tak lagi menjadi First Lady, namun Michelle pun memastikan bahwa ia akan tetap berinteraksi dengan publik, seperti melakukan pelayanan publik dan kegiatan lain bersama masyarakat luas. Good job, Michelle!^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)