home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain 'Sherlock', Drama 'Legend of the Blue Sea' Juga Plagiat Film Tahun 1984 'Splash'?

Selasa, 22 November 2016 11:30 by muthiasp | 4129 hits
Selain 'Sherlock', Drama 'Legend of the Blue Sea' Juga Plagiat Film Tahun 1984 'Splash'?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski meraih rating yang sangat baik bahkan menembus rekor baru, tetap saja episode perdana ‘Legend of the Blue Sea’ tak lepas dari tuduhan negatif. Setelah diduga memplagiat serial ‘Sherlock’, kini beberapa adegannya juga dicurigai meniru film ‘Splash’.

Film ‘Splash’ sendiri merupakan film yang dirilis tahun 1984 silam. Diperankan oleh aktor Hollywood ternama Tom Hanks dan aktris Daryl Hannah, film ini berkisah tentang seorang pengusaha muda sukses yang jatuh cinta dengan putri duyung yang menyelamatkannya saat tenggelam di laut.

Sedangkan seperti yang diketahui, dramaLegend of the Blue Sea’ menceritakan tentang penipu genius yang bertemu dengan putri duyung terakhir di dunia, lalu jatuh cinta kepadanya. Jika dilihat dari benang merah ceritanya, kedua tayangan ini memang memiliki kesamaan.


Image source: Instiz

Tidak hanya itu, perilaku Jun Ji Hyun sebagai putri duyung yang beradaptasi dengan kebiasaan manusia juga mirip dengan yang diperankan oleh Daryl Hannah. Seperti misalnya, cara makan dengan menggunakan tangan, belajar berbicara dengan cara menonton, tidak mengerti rambu lalu lintas, dan masih banyak lagi.


Image source: Instiz/imdb

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

Jika diperhatikan lagi, baju yang dikenakan keduanya senada berwarna pink dan biru muda. Pada akhir episode kedua drama ‘Legend of the Blue Sea’ ada adegan Jun Ji Hyun mencium Lee Min Ho di dalam laut, adegan itu juga ada di filmSplash’. Kemiripan yang sudah dijabarkan tersebut pun kini menjadi perdebatan hangat netizen.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)