home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat 'Dilengserkan' Karena Skandal Trump, Setya Novanto Akan Jabat Ketua DPR Lagi?

Rabu, 23 November 2016 13:00 by reinasoebisono | 888 hits
Sempat 'Dilengserkan' Karena Skandal Trump, Setya Novanto Akan Jabat Ketua DPR Lagi?
Image source: VOA News

DREAMERS.ID - Sosok Setya Novanto sempat mencuat karena dirinya muncul dalam salah satu kampanye Donald Trump yang dianggap melanggar kode etik. Hal itu pun berlanjut ke kasus ‘papa minta saham’ yang pernah menjeratnya.

Masalah di atas membuatnya harus ‘lengser’ dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI. Namun ia berhasil menjadi Ketua Umum Partai Golkar, dan kini kabarnya dirinya akan kembali diajukan sebagai Ketua DPR RI lagi.

Melansir Tempo, alasan pengangkatan Setnov kembali adalah mengembalikan harkat dan martabatnya perlu dikembalikan setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Kehormatan Dewan.

“Putusan MK jelas, apa yang pernah dipersoalkan tidak berdasar dan tidak memiliki kekuatan hukum,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Alasan lainnya adalah karena tidak adanya hukuman dari MK maupun Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI untuk Setnov. Meski begitu, dikatakan belum ada pembicaraan kepada Ketua DPR RI yang sekarang menjabat, Ade Komarudin jika kursi ketua dikembalikan kepada Setya Novanto.

Meski sempat beredar isu ingin ‘mendepak’ hingga kepentingan lainnya, Golkar bersikukuh jika pengembalian kursi ini bukan karena performa Ade Komarudin, namun murni untuk mengembalikan wibawa Partai Golkar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)