home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Idola K-Pop yang Paling Populer di Berbagai Negara?

Sabtu, 26 Januari 2013 12:30 by citra09 | 5962 hits
Siapakah Idola K-Pop yang Paling Populer di Berbagai Negara?
dreamersradio.com

Virus K-Pop masih melanda seluruh dunia. Yap! Dan setiap negara di dunia pasti punya idola k-pop yang paling populer di negara tersebut. Baru-baru ini, CJ E&M melakukan survey mengenai popularitas para idola k-pop di beberapa negara di dunia dengan meminta fans di masing-masing negara tersebut untuk memberikan suara kepada grup idolanya.

Dilansir allkpop, survey ini dilakukanpada 11 Desember 2012 hingga 18 Desember 2012  dengan total suara sebesar 920 ribu dari 18 negara berbeda, yaitu Jepang, Russia, Taiwan, China, Hong Kong, Australia, Thailand, Saudi Arabia, Brazil, Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Argentina. Lalu seperti apa ya hasilnya?

 Di Jepang, TVXQ ternyata berhasil menjadi yang paling populer dengan total suara 40.8%. Diikuti oleh f(x) dengan total 12.1%, SNSD 10.7%, 2NE1 10.1%, Ailee 8.1%. Tak hanya itu, ternyata TVXQ berhasil menduduki nomor 1 di Russia.

Baca juga: Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global

Di China, FT Island menjadi yang nomor 1 dengan perolehan suara sebesar 30%, diikuti oleh Sunggyu INFINITE 26.5%, f(x) 15.3%, Super Junior 10.5%, dan TVXQ 4.7%. Grup band asuhan FNC Entertainment ini juga berhasil meraih posisi nomor 1 di Taiwan dan Hong kong. Sementara itu, G-Dragon Big Bang berada di posisi 1 di Spanyol dan Polandia mengalahkan grup idola lainnya.

Super Junior menempati posisi nomor 1 dengan perolehan suara sebesar 27.1% di Amerika Serikat, diikuti oleh f(x) dengan jumlah suara 11.5%, dan FT Island 10.9%. Yang mengejutkan, ternyata tak hanya di Amerika Serikat saja Leeteuk dan kawan-kawan berhasil menempati posisi 1. Mereka juga berhasil menempati urutan 1 di 10 negara lainnya, yaitu Australia, Thailand, Saudi Arabia, Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Brazil, Meksiko, Brazil, dan Argentina. Super Junior menguasai hampir 50% negara dalam daftar voting tersebut.

Wah, Super Junior daebak! Kalau di Indonesia kira-kira siapa yaa grup idola k-pop yang paling populer? Siapa menurut kalian, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)