home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diyakini Berjumlah 4 Orang, Begini Kondisi Pelaku Pembunuhan Pulomas Saat Ditangkap

Rabu, 28 Desember 2016 18:06 by reinasoebisono | 4457 hits
Diyakini Berjumlah 4 Orang, Begini Kondisi Pelaku Pembunuhan Pulomas Saat Ditangkap
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pelaku pembunuhan rumah elit kawasan Pulomas berhasil ditangkap di Tambun, Bekasi karena CCTV yang dihimpun dari rumah korban, Dodi Triono. Pihak kepolisian mengungkapkan mampu melihat dengan jelas setiap aksi pelaku.

Berita terkini menjelaskan jika satu dari dua pelaku yang ditangkap petugas tewas terkena peluru karena mencoba melawan. Keduanya diketahui bernama Ramlan Butar-Butar dan Erwin Situmorang. Pelaku tewas Ramlan Butar-Butar diakui polisi terlihat paling dominan dibanding pelaku lain.

"Kalau otak belum kita dalami, yang jelas dalam CCTV yang kita analisa, yang bersangkutan (Ramlan) memang sudah aktif sekali. Artinya ketiga-tiganya yang masuk rumah itu aktif, tapi Ramlan Butar-Butar ini lebih aktif lagi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Baca juga: Alasan Utama Hakim Jatuhkan Vonis Mati Pada Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

Menurut database yang ada di kepolisian, Ramlan bukanlah pemain baru karena pernah melakukan kejahatan sebelumnya dan seorang residivis. Melansir Detik, polisi sementara meyakini jika total pelaku berjumlah 4 orang. Artinya, masih ada 2 orang yang buron.

"Sementara yang kita identifikasi hanya 4 orang, sementara itu ya. Tentu kita akan melakukan pemeriksaan terhadap yang masih hidup untuk kita kembangkan kenapa sasaran di rumah itu dan sebagainya, yang akan menambah terang lagi tentang peristiwa ini," tutur Kapolda.

Melalui CCTV yang didapat, polisi pun sudah mengetahui jam berapa pelaku masuk rumah korban dan bagaimana caranya. Mengutip Merdeka, petugas menyelidiki dengan cara scientific crime atau selain menggunakan database, polisi juga menggunakan sidik jari dan analisa kamera tersembunyi.

(rei/image: Okezone)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)