home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikut Terjangkit 'Hallyu Wave', Drama Korsel Perlahan Ubah Gaya Hidup Anak Muda Korea Utara

Jumat, 30 Desember 2016 12:50 by muthiasp | 1852 hits
Ikut Terjangkit 'Hallyu Wave', Drama Korsel Perlahan Ubah Gaya Hidup Anak Muda Korea Utara
Image source: sinodefenceforum

DREAMERS.ID - Budaya Korea Selatan atau yang biasa disebut sebagai hallyu wave memang sudah menginvasi hampir di seluruh belahan dunia, tak terkecuali untuk negara ‘saudara’ yang masih bersitegang hingga saat ini, Korea Utara. Bahkan, program televisi Korea Selatan sudah bisa mengubah gaya hidup warga Kim Jong Un tersebut.

Dilansir dari KpopHerald, Thae Yong Ho mantan diplomat Kedutaan Besar Pyeongyang di London mengungkapkan kepada media bagaimana warga Korea Utara terjangkit virus hallyu wave, “Setiap warga Korut yang aku tahu menonton acara-acara Korea Selatan,” ujarnya.

Thae Yong Ho sendiri mengaku penggemar dari drama atau film bertema saeguk atau kerajaan jaman dahulu, seperti ‘Immortal Admiral Yi Sun-Shin’, ‘Jeong Do Jeon’, dan ‘Six Flying Dragons’. Ia pun menyebutkan drama romantis seperti ‘Autumn in My Heart’, ‘Winter Sonata’, dan ‘Full House’ sangat diminati warga Korea Utara.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Sedangkan untuk drama yang saat ini paling dinikmati adalah MBC ‘Blow Breeze’, yang bercerita tentang wanita asal Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Lebih lanjut, Thae menjelaskan bahwa istilah-istilah yang sering ada di drama Korsel juga populer dikalangan anak muda Korut.

“Saat berpacaran mereka akan menggunakan panggilan, ‘Jagi-ya’ dan ‘Oppa-ya’ yang mana panggilan itu tidak ada di Korut sampai masuknya konten hiburan Korea Selatan”. Thae Yong Ho sampai menyebutkan bahwa ada dua hal yang sulit untuk dibendung negaranya, yakni narkoba dan drama Korea Selatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)