home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajai Tangga Lagu Musik Korea, Inikah Rahasia Kesuksesan OST Drama 'Goblin'?

Selasa, 10 Januari 2017 19:33 by fzhchyn | 4891 hits
Rajai Tangga Lagu Musik Korea, Inikah Rahasia Kesuksesan OST Drama 'Goblin'?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kesuksesan sebuah serial drama biasanya diimbangi dengan kesuksesan original soundtrack atau OST-nya. Popularitas drama tvN Goblin yang terus meningkat tak hanya terlihat dari perolehan rating yang terus naik di setiap episodenya, tapi lagu-lagu OST mereka juga tak terkalahkan di tangga lagu musik Korea.

Dimulai dari lagu ‘Stay With Me’ yang dinyanyikan Chanyeol EXO dan Punch, ‘Beautiful’ Crush, ‘I Miss You’ Soyu Sistar, ‘I Will Go to You Like the First Snow’ Ailee , ‘Who Are You’ Sam Kim, hingga ‘The First Snow’ Jung Joon Il, hampir semuanya berhasil mendapatkan kepopuleran penonton dan publik.

Bahkan di awal tahun 2017 ini, para penyanyi atau grup yang melakukan comeback belum bisa menandingi popularitas beberapa OST drama ‘Goblin’ yang masih bertahan di chart musik. Dari Top 10 tangga lagu terbaru, lima diantaranya merupakan OST drama yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun Tersebut.

Meskipun topik dan jalan cerita dari drama itu sendiri sudah menarik, namun terlihat bahwa hampir sebagian besar lagu-lagu OST sukses seperti dalam drama ‘Reply’ dan ‘Another Miss Oh’ berasal dari tim produksi musik CJ E&M.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Menurut laporan dari media Osen, alasan kepopuleran OST ‘Goblin’ adalah karena kecocokannya dengan cerita drama dan suasana yang terbangun dalam drama tersebut. Misalnya saat adegan di mana Kim Shin (Gong Yoo) berjalan menggunakan payung dan berpapasan dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) memiliki latar belakang lagu Crush ‘Beautiful’.

Lalu adegan ketika Kim Shin melihat masa depan Kim Go Eun (Ji Eun Tak) di sebuah restoran di Kanada menggunakan lagu Sam Kim ‘Who Are You’. Hampir semua adegan dan OST selalu menjadi satu kesatuan. Para penonton juga lebih dapat merasakan perasaan para pemain ketika berdialog dalam suasana tertentu.

Seorang penanggung jawab musik dari CJ E&M mengungkapkan, “Drama ‘Goblin’ memiliki nuansa fantasi lebih dari dram apada umumnya, sehingga lagu-lagu OST yang tercipta juga lebih menekankan pada nuansa fantasi bagai di alam mimpi.”

(fzh/Images: tvN)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)