home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bebas dari Tahanan, Antasari Azhar Akan Gabung ke PDIP

Minggu, 29 Januari 2017 18:00 by Dits | 1873 hits
Bebas dari Tahanan, Antasari Azhar Akan Gabung ke PDIP
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar belum lama ini dinyatakan bebas murni setelah grasinya dikabulkan oleh presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ia pun terlihat hadir dalam beberapa acara politik, salah satunya ke perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/1) lalu.

Antasari bahkan meluangkan waktu untuk menghadiri acara debat cagub cawagub DKI putaran kedua yang digelar pada Jumat (27/1). Ia nampak berada di barisan paling depan diantara pendukung paslon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot yang didukung oleh empat partai yakni PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sebuah kabar lantas berhembus kencang kalau mantan jaksa tersebut akan merapat ke salah satu partai politik. Nyatanya kabar tersebut bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya Antasari secara terang-terangan menyatakan akan bergabung dengan salah satu parpol di bulan depan.

"Saya memang akan bergabung dengan satu partai politik tertentu. Alasan saya bergabung dengan parpol itu karena ada kesamaan dan secara historis kami memiliki satu ideologi," ujar Antasari saat diwawancarai Kompas TV di kediamannya, Sabtu (28/1) dikutip dari Merdeka.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Ia menambahkan, "Nah, sekarang sebagian besar orang GMNI ada di PDIP. Saya akan bergabung ke situ (PDIP), kalau tidak ada halangan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengungkapkan kemungkinan Antasari bergabung ke PDIP karena menurutnya antara PDIP dan Antarasari memiliki kecocokan dalam gagasan.

"Pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta, kami banyak berdialog dan Pak Antasari menyatakan banyak kecocokan dengan gagasan-gagasan yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (29/1) mengutip Liputan6.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)