home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: Zion.T - 'OO'

Minggu, 05 Februari 2017 12:00 by tyassss | 1541 hits
Album Review: Zion.T - 'OO'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Penyanyi hip hop-R&B yang dikenal dengan suara khasnya ini akhirnya merilis album pertama setelah bergabung dengan sub-perusahaan YG Entertainment, The Black Label. Tepat pada 1 Februari, Zion.T merilis album bertajuk 'OO' yang sekaligus merilis video musik untuk lagu utamanya berjudul ‘The Song’.

Lagu yang berirama sedikit lebih upbeat ini diiringi dengan melodi piano yang kuat serta hentakan nada yang lepas sehingga dapat dengan mudah diikuti dan menghipnotis pendengarnya. ‘The Song’ dan keenam lagu lainnya di album ini, liriknya ditulis sendiri oleh Zion.T dan untuk musiknya dibantu oleh beberapa produser handal termasuk produser YG, Kush.

Bukan Zion.T namanya jika lagu-lagunya tak langsung melekat di telinga dan hati pendengarnya. Begitu juga untuk lagu keduanya, ‘Cinema’. Pada lagu ini, pendengar diajak bersantai alunan gitar akustik sederhana, klasik khas Zion.T. Kombinasi harmoni instrumental yang halus membuat lagu ini menjadi sangat adiktif.


Image source: YG Entertainment

Keunikan yang khas dari setiap lagu yang diciptakan juga semakin terasa dalam lagu ‘Comedian’. Lagu ini dimulai dengan tawa ikonik Zion.T yang dilanjutkan dengan suara tepuk tangan penonton. Kemudian munculah suara synthesizer sederhana disusul suara vokal halus Zion.T. Lagu ini hampir berjenis blues, tapi tetap terdengar soulfoul.

Tak sendiri, Zion.T juga mengaet dua rapper kenamaan Korea Selatan di lagu ini. Adalah pentolan Big Bang, G-Dragon dan Beenzino. Zion.T berkolaborasi dengan GD di lagu ‘Complex’. Lagu ini menceritakan tentang kegelisahan seorang pria dalam mendekati wanita yang disukainya.

Baca juga: Chaeyoung TWICE Pacaran dengan Zion.T

Sementara, Zion.T mencurahkan permintaan maafnya kepada seorang wanita dalam lagu kolaborasinya dengan Beenzino berjudul ‘Sorry’.  Masih dengan hentakan musik dengan sentuhan jazz yang menjadi khas dari Zion.T, kedua lagu ini juga bisa menjadi favorit para pendengar.


Image source: YG Entertainment

Dua lagu lainnya adalah ‘The Bad Guys’ dan ‘Wind/Wishes’. Irama jazz yang kuat langsung terasa dicampur dengan sentuhan R&B juga, lagu ‘The Bad Guys’ akan mengajak para pendengarnya untuk bernyanyi bersama. Sedangkan di lagu ‘Wind/Wishes’, album ini ditutup dengan alunan gitar akustik yang indah yang mungkin, lagu akan menjadi lagu yang akan banyak di-cover oleh orang-orang.

Meski berpindah agensi, namun ciri khas musik dari penyanyi 28 ini masih sangat kental dan tak berubah. Tetapi, tentu kualitas musiknya semakin ciamik terbukti dengan keberadaan album dan lagu-lagu terbarunya yang merajai berbagai chart musik Korea. Ayo, siapa yang sudah dengar dan nge-fans berat sama album baru Zion.T?^^

Berikut adalah preview lagu-lagu di album ‘OO’ – Zion.T:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)