home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saham Anjlok, 'Hilang'nya Beast Jadi Penyebab Kerugian Besar Cube Entertainment?

Minggu, 05 Maret 2017 19:15 by tyassss | 3549 hits
Saham Anjlok, 'Hilang'nya Beast Jadi Penyebab Kerugian Besar Cube Entertainment?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Adanya permasalahan pada artis memang berpengaruh sekali terhadap kinerja pendapatan dan nilai saham dari sebuah perusahaan manajemen. Dan sepertinya, hal ini terjadi pada agensi Cube Entertainment yang dilaporkan tengah mengalami kerugian.

Dilansir dari Soompi, menurut KOSDAQ (badan perdagangan Korea Selatan), agensi hiburan Cube Entertainment dikabarkan mengalami defisit besar-besaran pada tahun ini akibat kerugian usaha yang cukup serius pada tahun 2016 lalu.

Menurut kalangan bisnis di bidang sekuritas, faktor utama kerugian Cube adalah karena hengkangnya grup unggulan mereka, Beast yang kini bernama Highlight dan bernaung di bawah Around Us Entertainment. Dan beberapa faktor lainnya adalah bubarnya 4Minute dan THAAD yang membuat bisnis ke pasar Cina terhambat.

Baca juga: Na In Woo Keluar dari Cube Entertainment Setelah 12 Tahun

Menurut Pengawas Keuangan ini Analisis Data, Retrieval dan Sistem Transfer pada 4 Maret, secara keseluruhan di tahun 2016, Cube Entertainment tercatat mengalami kerugian operasi dengan total sekitar 6,7 miliar won (kurang lebih Rp.77,5 miliar).

Seorang sumber dari Cube menyatakan, "Karena artis di lembaga kami sudah di akhir kontrak mereka, penjualan manajemen menurun. Perluasan portofolio bisnis manajemen dan peningkatan lainnya dalam pengeluaran menyebabkan laba berkurang dan mengalami rugi."

Sementara pada tanggal 4 Maret, saham Cube Entertainment duduk di nilai 1880 won (sekitar Rp.22 ribu). Sedangkan, pada 23 September 2016, saham Cube sempat melonjak di angka 5.090 won (sekitar Rp. 59 ribu) yang berarti saham Cube mengalami penurunan drastis sebesar 63,06 persen dalam waktu enam bulan.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)