home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Spanduk Larangan Menshalatkan Jenazah, Ini Penjelasan Imam Besar Masjid Istiqlal!

Senin, 13 Maret 2017 23:30 by dodo07 | 1767 hits
Heboh Spanduk Larangan Menshalatkan Jenazah, Ini Penjelasan Imam Besar Masjid Istiqlal!
Image source: jurnalindonesia

DREAMERS.ID - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial diresahkan dengan beredarnya gambar spanduk yang bertuliskan larangan menyalatkan jenazah untuk pendukung penista agama di berbagai masjid. Terlebih, spanduk tersebut juga mencantumkan ayat Alquran Surat At Taubah: 84.

Terkait dengan polemik yang tengah menjadi perdebatan di masyarakat, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar pun akhirnya angkat bicara. Ia menjelaskan, jika ayat yang digunakan memang mengandung unsur kontroversi karena masuk tertulis golongan munafik. Tapi, orang munafik yang dimaksud dalam At Taubah 84 itu adalah orang munafik setingkat Abdullah bin Ubay.

Abdullah bin Ubay sendiri dikenal dengan orang yang sangat munafik. Saking munafiknya, maka Allah SWT sampai menurunkan ayat ini. Bila masyarakat membaca dengan seksama kisah turunnya ayat At Taubah 84 dan sejauh mana kemunafikan Abdullah bin Ubay, Nasaruddin yakin tidak akan ada yang berlaku munafik seperti dia bahkan sampai menghina Islam.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, Abdullah bin Ubay diceritakan merupakan seseorang yang terkenal menyebar fitnah di Madinah. Suatu saat ketika Rasulullah SAW pulang dari Perang Tabuk, Abdullah bin Ubay dalam keadaan sakit. Rasulullah kemudian menjenguknya sebagai sesama Muslim. Tak lama kemudian Abdullah bin Ubay meninggal dunia.

Baca juga: 'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik

Putranya Abdullah bin Abdullah secara khusus datang meminta kain Rasulullah untuk digunakan sebagai kafan. Rasulullah kemudian datang untuk menyalati jenazah Abdullah bin Ubay. Sebelum menyalati, Umar bin Khatab sempat mempertanyakan sikap Rasulullah. Saat itulah turun surat At Taubah ayat 80 setelah Rasulullah menyalati Abdullah bin Ubay. 

-----

Yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 20171 April 2017 di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan. Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)