home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Izinkan Malaysia Untuk Mengurus Jenazah Kim Jong Nam

Jumat, 17 Maret 2017 23:00 by muthiasp | 1542 hits
Keluarga Izinkan Malaysia Untuk Mengurus Jenazah Kim Jong Nam
Image source: Crisis Forum

DREAMERS.ID - Sesaat setelah pembunuhan, Malaysia sempat didesak untuk segera menyerahkan jenazah Kim Jong Nam oleh Korea Utara. Kini, pihak keluarga telah memberikan izin kepada negeri Jiran untuk mengurus jenazah kakak tiri pemimpin negara komunis tersebut.

Dilansir dari laman Strait Times, Deputi Inspektur Polisi Noor Rashid Ibrahim mengatakan telah menerima persetujuan keluarga terkait hal tersebut, “Untuk sekarang, keluarga sudah memberikan izin kepada pemerintah kita untuk mengurus jenazah,” ujarnya kepada awak media setempat.

Noor Rashid juga mengungkapkan bahwa saat ini jenazah Kim Jong Nam sedang diurus oleh Kementerian Kesehatan. Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, dokumen persetujuan yang sudah diberikan oleh keluarga melalui Kementerian Luar Negeri akan diperiksa, dan polisi akan bertindak sesuai dengan permintaan keluarga.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Surat persetujuan ini semakin menguatkan kewenangan otoritas Malaysia dalam menangani kasus ini, setelah sebelumnya berhasil memastikan jenazah pria Korea Utara yang tewas di Bandara Kuala Lumpur itu benar Kim Jong Nam, melalui sample DNA yang didapat dari anak laki-lakinya.

Lebih lanjut, Malaysia tidak membocorkan dimana keberadaan keluarga Kim Jong Nam atas dasar keamanan, karena dikhawatirkan anak laki-lakinya Kim Han Sol menjadi target pembunuhan selanjutnya. Pria bertubuh gempal itu dikabarkan memiliki dua istri dan tiga anak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)