home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Hal Sepele Ini Bisa Buat Makeup Item Kesayangan Rusak Sebelum Waktunya

Senin, 10 April 2017 18:50 by fzhchyn | 3165 hits
Satu Hal Sepele Ini Bisa Buat Makeup Item Kesayangan Rusak Sebelum Waktunya
Image source: Blog Lovin

DREAMERS.ID - Kita semua mengatahui kalau produk kosmetik atau makeup memiliki tanggal kadaluarsa atau expiration dates sama halnya seperti makanan. Tapi menyimpannya di tempat yang salah bisa membuat produk kosmetik tersebut rusak bahkan sebelum waktunya.

Menyimpan produk kecantikan di dalam mobil yang panas atau kamar mandi yang lembab bisa mengubah konsistensi, warna, dan bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Sehingga membuat kualitasnya memburuk.

Melansir laman Women’s Health Mag, biasanya hal ini lebih banyak terjadi pada produk yang berbahan cair. Secara umum, produk cair memiliki reaksi yang lebih parah dalam konsisi panas dibandingkan produk padat dan bubuk, kata Victoria Colangelo, wakil presiden senior pengembangan produk di MANA Products.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Produk yang mengandung bahan-bahan alami juga cenderung akan memiliki reaksi yang berlebih jika tidak disimpan dalam tempat yang tepat. “Produk perawatan kulit bahan alami aktif memiliki komposisi molekul yang spesifik,” kata Michelle Ornstein, pendiri Enessa Skincare.


Minyak dan pigmen warna pada foundation terpisah karena disimpan dalam ruangan terbuka (panas) selama berbulan-bulan (Image source: womenshealthmag.com)

Untuk mengetahui apakah produk kosmetik yang dimiliki sudah berubah, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menciumnya apakah tercium bau busuk atau tengik. Sementara dari segi tampilan, produk akan mencair secara drastis dan pigmen warnanya memudar.

Sayangnya, jika perubahan itu sudah terjadi tidak ada langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya. Jika sudah terlanjur, terpaksa produk tersebut harus dibuang dan lebih teliti lagi dalam menyimpan produk kosmetik untuk kedepannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)