home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Idola K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi 'Billboard Music Awards 2017'!

Selasa, 11 April 2017 12:00 by muthiasp | 3427 hits
BTS Jadi Idola K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi 'Billboard Music Awards 2017'!
Image source: Billboard

DREAMERS.ID - Nampaknya kepopuleran grup idola K-Pop bentukan Big Hit Entertainment ini semakin mendunia. Tak hanya mendominasi tangga lagunya saja, BTS juga berhasil masuk menjadi nominasi di penghargaan tahunan ‘Billboard Music Awards 2017’!

Dikenal aktif menggunakan media sosial terutama Twitter, grup yang beranggotakan tujuh pria tampan nan bertalenta ini bersaing dengan musisi Hollywood seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes dalam kategori ‘Top Social Artist’.

Pencapaian baru BTS ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai grup idola K-Pop pertama yang masuk sebagai nominasi di penghargaan bergengsi ‘Billboard Music Awards’, dan artis Korea kedua setelah PSY yang mendapatkan lima nominasi pada tahun 2013 berkat ‘Gangnam Style’.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Selain ‘Top Social Artist’, dalam penghargaan ini juga terdapat sederet kategori lainnya, seperti Top Artist, Top New Artist, Top Male/Female Artist, Top Duo/Group, Top Songs, Top Albums untuk semua genre, Top Collaborations, hingga Top Song Sales.

Para nominator dipilih berdasarkan bagaimana mereka berinteraksi dengan penggemar, jumlah penjualan album dan lagu digital, total streaming, pemutaran di radio dan kedekatan sosial. BTS sendiri diketahui pernah memuncaki Billboard Social 50 Chart selama 19 minggu, dan selalu masuk 20 besar Billboard 200 Chart.

Bersiap, para penggemar baru akan bisa mulai mendukung idolanya pada 1 Mei mendatang. Sementara pesta penghargaannya sendiri akan diselenggarakan pada 21 Mei bertempar di T-Mobile Arena, Las Vegas, serta disiarkan langsung oleh ABC.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)