home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kocaknya Presiden Jokowi 'Blusukan' dan Belanja Barang Diskonan Bersama Ridwan Kamil

Kamis, 13 April 2017 11:15 by reinasoebisono | 9053 hits
Kocaknya Presiden Jokowi 'Blusukan' dan Belanja Barang Diskonan Bersama Ridwan Kamil
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, tepatnya sedang di Bandung. Lucunya, Jokowi dipandu oleh ‘tour guide’ sang Wali Kota Ridwan Kamil untuk meninjau kondisi perekonomian di Bandung dengan jalan-jalan ke Bandung Indah Plaza (BIP).

Bahkan, Presiden Jokowi sempat membeli beberapa barang termasuk jaket yang diakuinya adalah rekomendasi dari Ridwan Kamil. Pemilik toko yang menjual produk lokal namun berkualitas internasional itu pun terkejut.


Image source: Suara

"Harganya  Rp 450.000, diskon 20 persen. Hitung sendiri lah itu jadi berapa," ujar Jokowi mengutip Kompas. "Ini pilihan Pak Ridwan Kamil. Saya memang diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai  produk asli Bandung,"

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sempat bercanda, Jokowi pun mengatakan suka dengan konsep pemakaian ‘bolak-balik’ jaket yang dibelinya tersebut. Namun ia berkelakar jangan sampai dipinjam anak bungsunya, Kaesang Pangarep. "Tapi ya enggak tahu, ini pulang diminta anak saya bagaimana dong?" ujar Jokowi sambil tertawa.


Image source: Kompas

Tentu kunjungan itu memiliki maksud dan tujuan tertentu untuk bangsa. Selain meminta Ridwan Kamil melakukan yang terbaik, Presiden Jokowi memuji kualitas produk dalam negeri dan mengaku sengaja mengecek sendiri kondisi ekonomi di sana.

"Setiap pagi kita selalu dapat sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi 'growth' di sini berapa, di semua kota juga sama. Misalnya di Bandung growthnya berapa, kemudian inflasi berapa. Saya hanya mengecek malam seperti apa di pusat-pusat ekonomi," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)