home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Massa Demo yang Dihadiri Ustadz Ternama Telah berkumpul di Masjid Istiqlal

Jumat, 05 Mei 2017 11:15 by reinasoebisono | 1345 hits
Massa Demo yang Dihadiri Ustadz Ternama Telah berkumpul di Masjid Istiqlal
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dengan persiapan beberapa rute dialihkan terkait demonstrasi 5 Mei hari ini, massa aksi yang menamakan diri GNPF 55 pun sudah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Massa tersebut kebanyakan membawa bendera putih dan berkelompok di lingkungan masjid.

Melansir Detik, massa yang sudah berkumpul sejak pukul 08.00 itu juga membuat posko di halaman masjid sebagai tempat untuk berteduh. Seperti biasa, pedagang pinggir trotoar yang bejualan di Masjid Istiqlal mendapat lebih banyak rezeki karena massa aksi membeli asupan sebelum demonstrasi.

Namun di halaman masjid, tak sedikit pula yang membagikan sarapan gratis seperti roti, air mineral dan obat masuk angin. Di sekitar masjid pun tidak terlihat banyak penjagaan ketat, hanya beberapa petugas keamanan yang berjaga di halaman.Beberapa ulama ternama pun dikonfirmasi hadir dalam aksi itu.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

"Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, Pak Din Syamsuddin, semua hadir," kata tim advokasi GNPF, Kapitra Ampera.

Massa GNPF 55 itu direncanakan melakukan pawai atau long march dari Masjid Istiqlal ke Gedung Mahkamah Agung usai Salat Jumat. Lebih lanjut, tuntutan massa GNPF MUI ini adalah berfokus pada pengawalan proses pengadilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kami meminta agar hakim sidang dalam kasus penodaan agama tidak diintervensi, sehingga kami meminta MA mengawal,” ujar Kapitra “Tidak ada rencana ke istana. Tujuan kami hanya ke Mahkamah Agung. Kepolisian sudah tahu,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)