home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Seoul hingga Washington DC Gencar Akan Gelar Lilin Keadilan Ahok

Jumat, 12 Mei 2017 20:30 by reinasoebisono | 5157 hits
Dari Seoul hingga Washington DC Gencar Akan Gelar Lilin Keadilan Ahok
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan pagi hari ini, sejak kemarin malam sejumlah kota di Indonesia menggelar 1.000 lilin aksi solidaritas untuk Ahok. Hingga bagian Timur Indonesia, sejak pukul 6 sore lilin mulai dinyalakan dengan beberapa spanduk dukungan untuk Gubernur Non-Aktif DKI Jakarta itu.


Aksi lilin untuk Ahok di Halmahera (Facebook)

Belum selesai, karena di akhir pekan besok, aksi yang digagas oleh warga negara Indonesia (WNI) juga akan meramaikan aksi lilin ini dari berbagai penjuru dunia. Sederet poster undangan terbuka disebar di sosial media, dan tak sedikit yang memilih lokasi ikonik

Sebut saja ibu kota Korea Selatan, Seoul yang pada Minggu nanti akan menggelar malam solidaritas untuk keadilan dan hukum Indonesia di Gwanghamun square, lapangan terkenal yang selalu jadi buruan turis mancanegara.


Image source: Mirna Lesmana/Facebook

Bahkan WNI di negara adidaya, Amerika Serikat pun akan mengadakan aksi serupa di Washington DC yang jadi kota pusat pemerintahan dengan judul Aksi Peduli Indonesia. Tak tanggung-tanggung, aksi itu mengajak WNI berkumpul di depan Gedung Parlemen AS.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Gerakan ini adalah bagian gelombang dari gerakan yang saat ini terjadi di seluruh dunia. Beberapa orang sahabat memiliki ide untuk ikut menyuarakan dukungan ke pemerintah RI dan keprihatinan atas apa yang menimpa Bapak Ahok saat ini," ujar salah satu koordinator acara, Kurnia Hutapea.

Selain Toronto seperti yang sebelumnya diberitakan, Kota Vancouver di Kanada juga akan mengadakan Doa Bersama untuk Ahok di Vancouver Art Gallery, Robson side. Kegiatan-kegiatan tersebut juga menghimbau massa membawa serta lilin dan payung jika diperlukan karena lokasi di luar ruangan.


Image source: Herizal Alwi/Facebook

Mungkin di Belanda jadi yang terbanyak karena ada beberapa kota yang serentak melakukan aksi solidaritas ini. Sebut saja Amsterdam, Den Haag, Utrecht dan Groningen. Dari wilayah Pasifik, lansir CNN, gema dukungan datang dari Perth, Melbourne dan Sydney.

"Aksi ini bukan hanya untuk menuntut keadilan buat Pak Ahok dalam proses hukum yang sedang berjalan, yang kami juga inginkan adalah persamaan hak untuk mendapat kesempatan dan perlakuan yang sama walau pun dari latar belakang berbeda," kata seorang koordinator aksi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)