home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Djarot Tunda Resmikan Koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean

Senin, 19 Juni 2017 15:00 by reinasoebisono | 874 hits
Alasan Djarot Tunda Resmikan Koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kinerja Djarot Saiful Hidayat dituntut untuk selesai hingga akhir jabatan 4 bulan ke depan. Salah satunya adalah peresmian koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean yang sayangnya harus ditunda.

Direncanakan siap beroperasi akhir Juni atau saat Ulang Tahun Jakarta, Djarot terpaksa menunda peresmiannya. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi proyek Koridor 13.

"Kata dia (pihak TransJakarta) masih bisa dilakukan (dioperasikan), saya bilang nggak. Jangan dulu, tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot melansir Detik, Senin (19/6).

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

Selain itu, menurut Djarot, ada beberapa hal yang masih harus dibenahi, di antaranya adalah konstruksi jembatan layang yang harus diukur terlebih dahulu oleh Kementerian PUPR, hingga beberapa halte busway yang memiliki mesin tap cash.

Djarot menjelaskan Bina Marga dan Kementerian PUPR akan mengkaji ulang konstruksi Koridor 13 itu terutama di bagian tiang-tiang jalan layang sebelum dikeluarkannya SLF. Saat ini proses pengerjaan Koridor 13 memasuki tahap pemasangan lampu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)