home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan karena Harta, Inikah Alasan Sebenarnya ABG 16 Tahun Nikahi Nenek Rohaya?

Selasa, 04 Juli 2017 13:12 by Dits | 26609 hits
Bukan karena Harta, Inikah Alasan Sebenarnya ABG 16 Tahun Nikahi Nenek Rohaya?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan pernikahan ABG bernama Selamet Riyadi dengan seorang nenek bernama Rohaya di Desa Karangendah. Pasalnya, usia keduanya berbeda sangat jauh yakni 55 tahun.

Selamet yang masih berusia 16 tahun ini lantas mengucap syukur karena telah menikahi Rohaya yang kini berusia 71 tahun. "Alhamdulillah sudah resmi menikah," ucap Selamet seperti dilansir dari Detik, Selasa (4/7).

Kuswoyo selaku Ketua RT I, Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menyampaikan pernikahannya tersebut bukan karena motif ekonomi, karena keduanya berasal dari kalangan tak mampu. Lalu apa yang membuat mereka nekat memutuskan untuk menikah?

Baca juga: Pernikahan ABG Selamet dan Nenek Rohaya Ilegal

"Memang sudah ada kesepakatan antara keduanya yang saling mencintai satu sama lain dan akhirnya memutuskan untuk menikah," sambung Kuswoyo.

Lebih lanjut, Kuswoyo juga mengungkapkan kalau Selamet dan Rohaya memang berniat ingin sehidup semati, kedunya bahkan mengancam akan bunuh diri apabila tak dinikahkan. "Jadi kalau mati satu, harus mati dua-duanya," terang Kuswoyo.

Awalnya pihak keluarga Selamet dan Rohaya tak merestui niatan keduanya untuk bersama. Namun, karena pasangan tersebut ngotot, akhirnya mereka pun mengijinkan pernikahan tersebut terjadi dengan wali nikah Raup (75) yang tak lain adalah kakak kandung Rohaya. 

Pernikahan pun digelar di rumah Kuswoyo pada Minggu (2/7). Selamet dan Rohaya mengucap ijab kabul di hadapan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) dengan dihadiri masyarakat dan serta perangkat desa.

Dari keterangan Kuswoyo, Selamet sendiri tak punya pekerjaan tetap. Orangtua Selamet telah bercerai, sang ibu lantas menikah kembali dan Selamet tinggal di rumah Rohaya sejak 6 bulan lalu. Saat terkena sakit malaria, hanya Rohaya yang merawat Selamet. Momen tersebutlah yang diduga sebagai pemicu keduanya memutuskan untuk menjadi suami istri. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)