home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Protes Keras Netizen Warnai Unggahan DPR RI yang 'Menyerang' Kinerja KPK

Kamis, 20 Juli 2017 12:10 by reinasoebisono | 1151 hits
Protes Keras Netizen Warnai Unggahan DPR RI yang 'Menyerang' Kinerja KPK
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akun resmi Instagram milik lembaga legislatif DPR RI di Instagram mengunggah dua foto beserta keterangan yang memancing komentar pedas netizen. Ribuan komentar membanjiri unggahan yang terlihat menyinggung kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Mengutip Kompas, unggahan pertama terdapat sebuah foto dengan tulisan ‘Mega Korupsi KPK Diam Saja’ beserta kutipan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) soal indikasi kerugian keuangan negara dari kasus Pelindo II.

Sementara di foto kedua, dengan judul ‘KPK Kerjanya Nguping’ terdapat kutipan pernyataan Koordinator Komite Aksi Pemantau Hak Angket KPK (Kompak), M Amin Fahrudin. Hal ini dianggap netizen sebagai ‘nyinyiran’ atau sindiran DPR RI kepada KPK.

Sebagian besar komentar mempertanyakan maksud dari unggahan tersebut. Karena sebagai lembaga legislatif Indonesia mem-posting konten provokatif. Tak sedikit pula yang menilai jika hal tersebut tidak pantas akun resmi lembaga negara menyerang lembaga lain.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

"Ini akun IG resmi DPR bukan sih? Kok tidak mencerminkan kewibawaan ya. Jadi aneh," tulis akun instagram @riannazheid.

"Agak kecewa. Tidak seharusnya lembaga negara menebar kebencian melalui media soaial seperti ini. Jika ada suatu permasalahan maka harus diselesaikan secara TUN. Jangan malah menjelek-jelekan satu sama lain," ujar pemilik akun @renoiqbalsah.

"Ini DPR tambah lama tambah ngaco efek kasus ektp kayaknya wkwk. Akun resmi postingannya ginian? Nyinyir ke lembaga lain apa pantas? Harusnya saling dukung. Kalau mau mendukung memberantas korupsi kalian bantu dengan merevisi undang-undang yang memperberat hukuman bagi para koruptor. Sekalian kasih yang paling minimal 15 tahun dan maksimal hukuman mati. Itu baru wakil rakyat. Kalau sekarang sih bukan wakil rakyat, lah wong mayoritas rakyat saja mendukung KPK," tutur pemilik akun @budii_prass.

Akun dengan pengikut sekitar 96 ribu itu diverifikasi. Dalam keterangan profilnya, dijelaskan akun Instagram tersebut adalah resmi mewakili Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Semua foto adalah hasil bidikan Fotografer Media Cetak dan Media Sosial DPR RI. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)