home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Ungkap Rahasia Bisikan Ke Paskibraka Ini, Apa Isi Pembicaraannya?

Minggu, 20 Agustus 2017 08:22 by Dits | 3264 hits
Presiden Jokowi Ungkap Rahasia Bisikan Ke Paskibraka Ini, Apa Isi Pembicaraannya?
image source: suara

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap sebuah ‘rahasia’ terkait dengan rangkaian momen HUT RI ke-72 beberapa waktu lalu. ‘Rahasia’ tersebut terkait dengan salah satu paskibraka bernama Ruth yang kala itu didapuk sebagai pembawa bendera pusaka. Lalu, rahasia apakah itu?

"Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu." tulis Jokowi melalui akun resminya di Facebook, Sabtu (19/8) pagi.

"Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya," tulisnya lagi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. 'Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?'. Ruth balas berbisik, 'Bapak, hanya benderanya saja.' Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar. Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya," sambung Jokowi.

"Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik," tulisnya dalam akhir postingan.


image source: joko widodo/facebook

Tentunya, postingan Jokowi langsung mendapat reaksi dari netizen yang akhirnya menjadi viral. Hingga kini postingan tersebut telah mendapatkan like lebih dari 266 ribu dan dibagian lebih dari 50 ribu kali. Puluhan ribu komentar pun membanjiri postingan tersebut, sebagain mengungkapkan pujian dan doa yang terbaik untuk Presiden RI yang ke-7 itu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)