home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukung Keputusan PBB, Jepang Diancam Akan Ditenggelamkan Korea Utara!

Kamis, 14 September 2017 17:48 by Dits | 1714 hits
Dukung Keputusan PBB, Jepang Diancam Akan Ditenggelamkan Korea Utara!
image source: AFP/Getty Images

DREAMERS.ID - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memberi sanksi baru terhadap Korea Utara terkait dengan aksi meluncurkan rudal. Sanksi tersebut nyatanya didukung oleh Amerika Serikat dan Jepang, Bukannya takut, Korea Utara justru balik mengancam akan menenggelamkan Jepang dan menyerang Amerika Serikat dengan menggunakan senjata nuklir.

Penyataan tersebut disampaikan oleh Komisi Perdamaian Asia-Pasifik Korea, badan pemerintah Korut yang menangani propaganda dan hubungan luar negeri. Badan tersebut juga gencar menyerukan pembubaran PBB yang terdiri dari negara-negara yang disuap AS.

"Keempat pulau di kepulauan (Jepang) mesti ditenggelamkan ke lautan menggunakan bom nuklir Juche. Kehadiran Jepang tidak lagi diperlukan bagi kami," ujar komisi seperti yang dilaporkan oleh KCNA mengutip Reuters via CNN, Kamis (14/9).

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Sebagai informasi, Juche merupakan ideologi Korea Utara yang digagas pendiri negara, Kim Il Sung. Ideologi ini menggabungkan Marxisme dan bentuk nasionalisme ekstrem. Seperti diketahui, ketegangan Amerika, Jepang dan Korea Utara semakin menjadi usai negara Komunis tersebut melakukan uji coba nuklir untuk keenam kalinya pada 3 September lalu.

PBB yang diikuti oleh 15 negara anggota setuju mengambil suara bulat mengikuti gagasan AS untuk memberikan serangkaian sanksi terhadap negara yang kini dipimpin oleh Kim Jong-Un tersebut. Salah satunya adalah sanksi larangan ekspor tekstil Korea Utara yang tak lain merupakan pemasukan kedua terbesar setelah batu bara dan mineral.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)