home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Park Bo Gum Dituding Sebarkan Aliran Sesat

Jumat, 29 September 2017 14:30 by dodo07 | 5717 hits
Duh, Park Bo Gum Dituding Sebarkan Aliran Sesat
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Jika menyebut nama Park Bo Gum tentu yang terlintas di pikiran adalah sosok tampan, berbakat, hingga laki-laki yang memiliki kepribadian yang tenang. Namun, belakangan ini namanya justru tersandung sebuah kasus kontroversi terkait agama yang dianutnya.

Park Bo Gum dirumorkan merupakan salah satu penganut ajaran sesat. Ia bahkan juga dituding sempat menyebarkan ajaran tersebut secara terang-terangan. Hal ini nampaknya bermula saat ia mengunggah sebuah poster untuk mempromosikan acara berdoa bersama di gerejanya, Jesus Centered Church.

Sayangnya, gereja tempatnya beribadah sejak remaja tersebut konon dipimpin oleh seorang penganut aliran sesat. Meski kegiatannya hampir sama seperti sebuah gereja pada umumnya, namun Organisasi Gereja resmi Korea menganggap kelompok tersebut sebagai pemujaan. Pasalnya, ajaran yang disampaikan di gereja ini sangat berbeda dari nilai-nilai tradisional agama Kristen.

Mulai dari pemimpin jamaah, Lee Cho Seok yang memang kerap dikritik karena sering menyebarkan khotbah yang salah. Lalu, perilaku jamaah yang memperlakukan Lee Cho Seok sebagai Tuhan. Hingga kepercayaan mistik, dimana setiap penyakit yang diderita orang disebabkan oleh roh jahat atau setan, seperti dilansir Koreaboo.

Baca juga: Rilis Teaser Pertama, Film 'Wonderland' Umumkan Jadwal Tayang di Bulan Juni

Tak ayal postingan dari actor berusia 24 tahun itu pun menuai kritikan dari netizen. Banyak pula dari netizen yang menudinya menyebarkan ajaran sesat tentang gereja Jesus Centered Church melalui akun media sosialnya tersebut. Mereka bahkan meminta Park Bo Gum untuk menghapus unggahan tersebut.

Walau begitu, tidak sedikit dari netizen yang tetap mendukung aktor ‘Reply 1988’ dan mengatakan jika agama atau kepercayaan yang dijalani tersebut merupakan haknya. Terlepas dari apakah itu ajaran sesat atau bukan.

Bagaimana menurut kalian?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)