home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-bukaan Jokowi Soal Tudingan Dirinya Bagian dari PKI

Rabu, 18 Oktober 2017 11:13 by reinasoebisono | 1346 hits
Buka-bukaan Jokowi Soal Tudingan Dirinya Bagian dari PKI
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Isu PKI disebut-sebut tengah marak ‘digoreng’ dalam dunia politik Indonesia. Sejak Pemilu Presiden hingga Pilkada Serentak tahun depan diperkirakan masih akan banyak isu komunis tersebut. Tak terkecuali yang menimpa Presiden Joko Widodo.

Sadar akan isu yang ditujukan padanya, Presiden Jokowi menyinggung isu PKI di hadapan pengurus dan otonom Persatuan Islam (Persis) se-Bandung Raya di Masjid PP Persis. Jokowi mengaku, tuduhan keterkaitan dirinya dengan PKI berhembus kencang di media sosial.

"Saya ingin blak-blakan ini, masalah yang berkaitan dengan PKI. Berseliweran cerita-cerita seperti itu," kata Jokowi di Bandung, Selasa (17/10), dikutip dari Antara.

Yang pernah jadi pembicaraan adalah adanya sosok mirip Jokowi yang berada di dekat pimpinan PKI, DN Aidit. Jokowi pun menjelaskan foto jadul tak logis itu dari sisi waktu yang mematahkan tuduhan tersebut.


Foto tuduhan sosok mirip Jokowi berada di dekat pimpnan PKI DN Aidit di mimbar pidato (Istimewa)

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Di tahun 1955 ada waktu DN Aidit pidato di dekatnya ada foto saya di situ. Kok ya persis, ya memang gambar saya. Lah tahun 1955 kan saya belum lahir, waktu PKI dibubarkan tahun 1965 kan saya masih balita," ujar Jokowi.

Jokowi merasa informasi tidak benar semacam itu harus dijawab dan dikonfirmasi lantaran khawatir isu palsu tersebut dipercaya  masyarakat. Ia pun mempersilakan siapa pun untuk melakukan cross-check atau pengecekan pada keluarganya,

"Tentu saja harus saya jawab, ini harus dijawab karena kalau dipercaya benar kan bahaya sekali," katanya. "Saya terbuka saja (untuk cross-check), kami persilakan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)